Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Nov 2017 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Bergaya Seksi Seperti Film Borat, Segerombolan Traveler Ditangkap Polisi

Traveler yang bergaya seperti karakter Borat di Kazakhstan (BBC Travel)
Traveler yang bergaya seperti karakter Borat di Kazakhstan (BBC Travel)
Astana - Mungkin di antara traveler ada yang pernah nonton film komedi Borat. Bergaya seksi seperti Borat, segerombolan traveler sampai ditangkap polisi.

Dalam filmnya yang rilis tahun 2006, karakter Borat yang diperankan oleh Sacha Baron Cohen diceritakan sebagai reporter asal Kazakhstan yang pergi ke Amerika Serikat untuk membuat film dokumentasi.

Terinspirasi dari film tersebut, enam turis asal Republik Ceko pergi liburan ke Kazakhstan dan bergaya seksi ala Borat. Dilansir detikTravel dari BBC Travel, Jumat (17/11/2017) alhasil mereka malah harus berurusan dengan pihak berwajib setempat.

Diketahui, segerombolan traveler itu kedapatan memposting foto mereka yang tengah memakai wig keriting sambil memakai mankini layaknya Borat di ibukota Astana minggu pekan lalu.

Namun siapa sangka, aksi mereka harus dibayar mahal setelah pihak kepolisian menangkap dan mendenda mereka sebesar 22.500 Tenge atau sekitar Rp 917 ribu pada Selasa kemarin (14/11).

Tidak hanya didenda, aksi mereka juga mengundang reaksi keras dari warganet di Kazakhstan. Salah satunya adalah jurnalis Assem Mirjekeeva lewat laman Facebooknya.

"Saya bertanya, apa reaksi pemerintah Republik Ceko ketika mendapati orang Kazakhstan melakukan hal yang sama di negara mereka?" tulis Assem.

Lain lagi pengguna Instagram dengan akun @_solar__eclipse_. Ia menganggap kalau aksi segerombolan turis tersebut merupakan penghinaan dan patut diberi sanksi lebih.

"Ia adalah sebuah penghinaan, mereka harus dipenjara," tulisnya.

Faktanya, Kazakhstan juga melarang penjualan film Borat di negaranya. Tidak tanggung-tanggung, Pemerintah Kazakhstan juga pernah mengancam Baron Cohen selaku pemain karakter Borat yang dianggap rasis. Ada-ada saja.. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED