Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Nov 2017 16:32 WIB

TRAVEL NEWS

10 Kota Terbaik di Dunia Buat Traveling Tahun 2018 Adalah...

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Ilustrasi Kota Sevilla di Spanyol (Cristina Qiucler/Getty Images)
Foto: Ilustrasi Kota Sevilla di Spanyol (Cristina Qiucler/Getty Images)
Sevilla - Tahun 2018 sudah di depan mata, saatnya merencanakan liburan tahun depan. Ada 10 kota di dunia yang dinobatkan sebagai kota terbaik untuk traveling. Apa saja?

Lonely Planet, situs traveling ternama baru saja meluncurkan daftar 'Best in Travel 2018: Top Cities' alias daftar 10 Kota Terbaik di Dunia buat traveling di tahun 2018. Kota-kota pilihan ini pun jadi hot spot bagi traveler yang ingin merencanakan liburan tahun depan.

Dilihat detikTravel dari laman resminya, Selasa (21/11/2017) duduk di peringkat pertama ada Kota Sevilla dari Spanyol. Sevilla dipilih karena ada banyak hal menarik untuk dieksplorasi traveler di ibu kota Provinsi Andalusia ini.

Terutama soal bangunan-bangunan bersejarahnya yang sangat cantik. Lupakan sejenak soal cantiknya Madrid atau Barcelona, Sevilla siap mencuri perhatian traveler tahun depan.

Duduk di peringkat kedua, ada Kota Detroit di AS. Detroit dipilih karena kota ini penuh dengan kreativitas dan berjiwa muda. Ada banyak taman kota, toko sepeda, dan kafe-kafe buat tempat nongkrong. Cocok dikunjungi oleh anak-anak muda.

Sedangkan di peringkat ketiga, ada Canberra di Australia yang tak kalah menariknya. Ibu Kota Australia ini memang menarik untuk dikunjungi. Tata kota, serta kehidupannya yang multi kultural membuat wisatawan merasa disambut dengan ramah.

Selain 3 kota di atas, masih ada 7 kota lainnya yang masuk ke dalam daftar ini. Beberapa dari 7 kota ini namanya pasti masih terdengar asing di telinga traveler

Berikut daftar lengkap 10 Kota Terbaik di Dunia untuk Traveling versi Lonely Planet:

1. Sevilla, Spanyol
2. Detroit, AS
3. Canberra, Australia
4. Hamburg, Jerman
5. Kaohsiung, Taiwan
6. Antwerp, Belgia
7. Matera, Italia
8. San Juan, Puerto Rico
9. Guanajuato, Meksiko
10. Oslo, Norwegia (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA