Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Nov 2017 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Tren Kapal Pesiar, Kini Pembelinya Kaum Milenial

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Kapal Pesiar Aurora (CNN Style/Gianluca Cecere)
Kapal Pesiar Aurora (CNN Style/Gianluca Cecere)
Viareggio - Kapal pesiar identik dengan traveler yang hidup mewah nan glamor. Sang pemilik yang biasanya sudah berumur, trennya kini bergeser ke kaum milenial.

Melansir CNN Style, Kamis (23/11/2017), baru-baru ini telah dilangsungkan pelayaran perdana dari Aurora, sebuah kapal pesiar super besar yang mewah berukuran 49 meter. Harganya senila USD 27 juta atau senilai Rp 366 miliar.

Peluncurannya di Viareggio, Italia berlangsung pada malam hari. Aurora dikeluarkan dari doknya menuju tempat peluncuran di Laut Tengah.

"Viareggio terkenal karena alasan ini. Tradisi kami adalah melihat kapal-kapal yang berkeliling kota pada malam hari," kata Federico Rossi, COO Rossinavi, perusahaan keluarga dan perusahaan yang membuat Aurora.

Yang menjadi tren belakangan adalah usia pembeli kapal pesiar. Contohnya aurora, yacht yang terbilang langka dibeli oleh seorang traveler baru berusia 30 tahun.

"Umumnya pelanggan kami berumur adalah 55 sampai 70," ujar Frederico.

Pembeli Aurora itu berasal dari Swiss. Penelitian yang dilakukan oleh Rossinavi menunjukkan bahwa pemilik kapal pesiar rata-rata semakin muda dan mereka percaya hal itu mungkin berubah dalam 20 tahun ke depan untuk memasukkannya ke dalam daftar pelanggan yang berusia 30-an.

Tahun lalu, perusahaan tersebut bermitra dengan Universitas Internasional Monako untuk meneliti apa yang bisa dilakukan yacht untuk milenium. Fokus penelitiannya pada dampak lingkungan, penerapan teknologi baru, masalah keamanan, dan estetika desain yacht.

"Yacht adalah bisnis konservatif. Umumnya orang menginginkan kapal yang sama, klasik. Kaum milenial bagi kami adalah peluang besar," kata dia.

Membahas Aurora, inilah yacht super mewah kedua dari tiga yang akan dikirim tahun ini ke klien Rossinavi. Sedangkan galangan kapal tersebut dibangun pada tahun 1980. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED