Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Des 2017 16:59 WIB

TRAVEL NEWS

Sail Sabang 2017 Akan Dibuka Wapres Jusuf Kalla

Agus Setyadi
detikTravel
Suasana Sail Sabang (Dok Lanal Sabang)
Sabang - Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan akan membuka Sail Sabang pada Sabtu 2 Desember besok. Pembukaan ini akan menjadi puncak acara festival layar tersebut.

Pembukaan event Sail Sabang akan digelar di Dermaga CT-3 BPKS Sabang. Wapres JK dijadwalkan akan menghadiri puncak Sail Sabang bersama ibu Mufidah Jusuf Kalla. Tadinya, Presiden Jokowi yang akan membukanya, namun kemudian diganti menjadi Wapres Jusuf Kalla.

Rombongan Wapres akan mendarat di Bandara Maimun Saleh sekitar pukul 09.00 WIB. Tiba di sana Wapres JK disambut Gubernur Aceh Irwandi Yusuf beserta Ibu Darwati A Gani serta Anggota Forkompimda Aceh.

"Setelah tiba di bandara, langsung menuju tempat acara puncak Sail Sabang 2017 berlangsung," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh Mulyadi Nurdin, dalam keterangan kepada detikcom, Jumat (1/12/2017).

Menurut Mulyadi, setelah membuka Sail Sabang, Wapres dijadwalkan akan melakukan peninjauan Kapal Republik Indonesia (KRI) Bima Suci. Kapal phinisi tersebut sudah merapat di Dermaga BPKS Sabang sejak Selasa (28/11) lalu.

"Selain itu pak Wapres juga akan melakukan peninjauan Stand Sabang Wonderful Expo," lanjut Mulyadi Nurdin.

Selanjutnya kata Mulyadi, pada pukul 13.00 WIB, Wapres beserta Istri menuju Bandara Maimun Saleh, Sabang. Mereka lalu akan pulang menuju Halim Perdanakusuma, Jakarta. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA