Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Des 2017 13:35 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Akhir Tahun, Hotel di Makassar Bakalan Penuh

Reinhard Soplantila
detikTravel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Makassar - Tak sedikit traveler yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun di Makassar. Hotel di sana pun diprediksi akan fully booked di musim liburan akhir tahun.

Jelang momen pergantian tahun, berbagai konsep menarik ditawarkan oleh seluruh pusat pelayanan di dunia, termasuk di bisnis perhotelan.

Seperti di Kota Makassar, sebanyak 387 hotel dengan jumlah 15 ribu kamar telah bersiap menyambut para wisatawan lokal maupun internasional yang ingin menghabiskan liburan tahun barunya.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga mengatakan semua hotel saat ini fokus untuk mempersiapkan jualannya mulai dari konsep, fasilitas, paket promo kamar hingga hidangan kuliner terbaru.

"Seperti tahun sebelumnya, hunian terkhusus pada tanggal 31 Desember akan full booked. Termasuk, hotel hotel non bintang," ujarnya saat ditemui oleh detikTravel, pada Rabu (13/12/2017).

Menurutnya, hal ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Pasalnya, membutuhkan suasana yang berbeda untuk menyambut Tahun Baru.

(Reinhard Soplantila/detikTravel)(Reinhard Soplantila/detikTravel)
"Saya yakin bisa tembus hingga 97 hingga 100 persen, khusus di tanggal 31 Desember, akhir tahun," kata Anggiat.

Sementara itu, menjawab tantangan momen pergantian tahun mendatang. Salah satu hotel di Makassar, Aston Makassar Hotel Convention Center, di Jalan Sultan Hasanuddin telah menawarkan konsep berbeda dari tempat lainnya.

Marcom Executive Aston Makassar, Rani Maharani mengatakan, mereka telah menyiapkan konsep bertajuk 'Tropical Paradise' di mana mulai dari dekorasi, kostum, dan suasana di dalam hotel seperti berada di pulau di akhir tahun nanti.

"Ada yang berbeda dari konsep ini, para pengunjung akan merasa petualangan di dalam pulau, sensasi makan malam dan bermain di pinggir pantai," ujar Maharani.

Tidak hanya itu, beberapa menu makanan dan hiburan lainnya, juga telah disiapkan untuk para pengunjung di tanggal 31 Desember 2017, seperti penampilan talent, artis, dan stand up comedy di hotel yang berada di bawah naungan Archipelago itu.

(Reinhard Soplantila/detikTravel)(Reinhard Soplantila/detikTravel)
(krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED