Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Des 2017 20:10 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Santai Ala Jokowi, Nge-vlog Sambil Beri Makan Rusa

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: (Presiden Joko Widodo/Youtube)
Foto: (Presiden Joko Widodo/Youtube)
Jakarta - Presiden Jokowi memajang video memberi makan hewan-hewan di Istana Bogor. Rusa di sana memang menjadi perhatian wisatawan. Yuk lihat videonya!

Siapapun pasti penasaran dengan aktivitas presiden di waktu senggang. Presiden Jokowi dalam vlog pribadinya pun menjawab pertanyaan netizen, mengenai kegiatannya di waktu senggang.

Dilihat detikTravel dari vlog yang diunggah ke Youtube, Kamis 14/12/2017) di awal video, Jokowi memulai dengan kalimat "Banyak orang bertanya kepada saya, biasanya ngapain sih saat sedang santai?" Selanjutnya Jokowi menjelaskan kegaitannya berupa memberi makan satwa-satwa yang berada di lingkungan istana.

(Presiden Joko Widodo/Youtube)(Presiden Joko Widodo/Youtube)
Tidak hanya kegiatan memberi makan satwa, di dalam vlognya Presiden Jokowi juga menjelaskan secara detail jumlah rusa, dan hewan-hewan yang berada di Istana Bogor.

"Ada kurang lebih 409 rusa-rusa yang ada di sini. Dulunya ada lebih 600 rusa, tapi banyak daerah yang meminta, sehingga banyak kita kirim ke daerah-daerah," ucap Jokowi dalam vlog-nya.

Selain menjelaskan dan memberi makan rusa, Jokowi juga memperkenalkan dua ekor kuda istana. Dalam video Jokowi juga menunggangi kuda sembari merekam dirinya. Kemudian, Jokowi memperkenalkan angsa dan entok.

(Presiden Joko Widodo/Youtube)(Presiden Joko Widodo/Youtube)
"Di istana kita juga memiliki angsa. Ada tujuh belas angsa. Ada delapan belas entok. Ini mungkin salah satunya baru bertelur ini di bawah pohon," tambah Jokowi.

Di Istana Bogor juga ada 13 ekor kambing yang semula hanya 5 kambing. Selanjutmya Jokowi juga memberi makan ikan dan menjelaskan macam ikan yang ada di Istana. Yaitu ikan bawal, lele, mas, dan ikan koi.

Video ini telah dilihat sebanyak 123.958 orang, dengan jumlah komentar 1.519. Di bagian penutup, Jokowi pun menjelaskan kembali kegiatannya di waktu senggang tatkala sedang berada di Istana Bogor.

(Presiden Joko Widodo/Youtube)(Presiden Joko Widodo/Youtube)
"Itu kalau pas ada waktu sedikit di istana yang saya lakukan. Ya jawabannya tadi, memberi makan sata-satwa yang ada di istana. Memberi makan kuda, memberi makan kambing, memberi makan rusa, memberi makan ikan, memberi makan angsa," tutupnya.


(sym/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED