Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Des 2017 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

Melirik Situs Akomodasi Non Hotel Buat Liburan Akhir Tahun

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta - Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Traveler yang mau liburan, situs akomodasi non hotel ini menyediakan inspirasi pilihan penginapan dan potongan harga.

Sejumlah situs akomodasi non hotel memberikan inspirasi penginapan unik untuk liburan akhir tahun ini, baik di dalam maupun luar negeri Ada pula yang memberikan diskon buat menginap murah tapi tetap nyaman.

Dalam rilis kepada detikTravel, Senin (18/12/2017), berikut sejumlah penawaran untuk liburan akhir tahun dari situs akomodasi non hotel:

1. RedDoorz
Melirik Situs Akomodasi Non Hotel Buat Liburan Akhir TahunFoto: (Reddoorz)
Pada liburan akhir tahun ini, Reddoorz menawarkan promo spesial. Tamu RedDoorz yang melakukan pemesanan mulai dari sekarang hingga 31 Desember 2017 dapat menikmati harga istimewa Rp 99.000 nett per kamar per malam.

Harga ini berlaku di RedDoorz berbagai kota pilihan di Indonesia, yaitu Bali, Bandung, Bogor, Jakarta, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta, untuk pemesanan melalui situs dan aplikasi Android RedDoorz.

Periode menginapnya mulai 11 Desember 2017 sampai dengan 31 Maret 2018. Untuk memudahkan pencarian properti RedDoorz yang termasuk dalam Promo Rp 99.000, traveler dapat melakukan pencarian dengan filter pilih berdasarkan harga terendah di situs resmi dan aplikasi RedDoorz.

2. Airbnb

Traveler yang ingin menginap di tempat yang unik juga nyaman, Airbnb punya rekomendasinya. Mulai dari rumah pohon terpencil, gua di puncak bukit hingga rumah truk mewah hingga, Airbnb menghadirkan banyak pilihan menarik untuk merayakan Natal dan menghabiskan libur akhir tahun dengan cara yang tak biasa.

Sejumlah tempat ini ada yang tersebar di kawasan Asia Pasifik. Dengan menginap di tempat-tempat tersebut traveler bisa mencari kedamaian menenangkan, petualangan mendebarkan maupun pemandangan cantik. Berikut aneka penginapan unik yang bisa jadi referensi:

-Rumah Truk di Selandia Baru
Melirik Situs Akomodasi Non Hotel Buat Liburan Akhir TahunFoto: (Airbnb)
Rumah truk mewah diparkir di Golden Bay, di ujung South Island Selandia Baru. Rumah truk unik dan apik ini menawarkan panorama samudera serta pegunungan yang fantastis di
lokasi pribadi.

Perapian yang nyaman, menghangatkan di hari yang dingin. Ini adalah tempat yang sangat cocok untuk menjauh dari kesibukan harian. Traveler bahkan bisa melihat matahari terbenam sembari berendam di bak mandi outdoor.

-Rumah toko kolonial di Vietnam
Melirik Situs Akomodasi Non Hotel Buat Liburan Akhir TahunFoto: (Airbnb)
Tempat ini pastinya tidak akan mengecewakan. Dibangun di tahun 1920 dan direnovasi total tahun ini, rumah bergaya rumah toko kolonial Prancis itu merupakan wujud nyata
dari mimpi para desainer.

Kediaman yang terdiri dari dua tingkat ini memiliki taman di lantai atas, kamar tidur yang luas, kamar mandi modern nan cantik, sehingga menjadi sebuah tempat istirahat yang sempurna di salah satu kota tersibuk di Asia Tenggara.

-Guava House di Sri Lanka
Melirik Situs Akomodasi Non Hotel Buat Liburan Akhir TahunFoto: (Airbnb)
Rasakan pengalaman Natal yang paling damai di kediaman tersembunyi di tengah perkebunan karet di Sri Lanka. Tempat ini dikelilingi pegunungan, persawahan, dan kedamaian suasana pedesaan di sekitarnya.

Penginapan ini dapat menampung sembilan orang dengan empat tempat tidur luas, kolam renang, dan area terbuka untuk berlatih yoga. Untuk tamu yang lebih aktif, tempat ini menyediakan
sepeda gunung untuk menjelajahi desa setempat atau menjelajah sawah dan tepi sungai. Bible Rock hanya berjarak lima kilometer dari sini jika Anda tertarik untuk memanjat dan menikmati pemandangan yang memukau.

-Hermitage House di Bali
Melirik Situs Akomodasi Non Hotel Buat Liburan Akhir TahunFoto: (Airbnb)
Hermitage House dibangun di Wu Wei Wisdom Sanctuary di Bali. Rumah pribadi mewah ini memiliki taman indah dan kolam renang. Wu Wei Wisdom Sanctuary sendiri mengedepankan konsep bersatu dengan alam dan terhubung kembali. Ini pun menjadi tempat yang indah untuk bersantai sambil mandi di bak bertabur kelopak mawar di taman rahasia pribadi di bawah hamparan bintang.

-Gua memesona di Blue Mountains, Australia
Melirik Situs Akomodasi Non Hotel Buat Liburan Akhir TahunFoto: (Airbnb)
Menginap di dalam gua alami, Blue Mountain Australia, yang terkenal bisa menjadi pengalaman yang wajib dicoba sekali seumur hidup. Gua memesona ini memiliki pintu kayu berbentuk bulat
seperti di film Lord of the Rings.

Traveler pasti merasa bagaikan masuk ke dunia antah berantah. Dilengkapi dengan perapian yang nyaman, pancuran di luar, dan pemandangan menakjubkan, tempat ini pasti
tak akan traveler lupakan di tahun 2018 dan seterusnya.

-Tamarind Cottage Treehouse di Thailand
(Airbnb)(Airbnb)
Tamarind Cottage Tree House dimiliki sebuah keluarga dan terletak di desa kecil yang dikelilingi hutan di Chiang Mai. Pemiliknya adalah seorang arsitek yang telah pensiun. Ia
membangun rumah pohon ini untuk tempat liburan keluarga. Sekarang, tempat ini menerima tamu dari seluruh dunia agar mereka dapat merasakan tinggal di tengah hutan di sebuah rumah kayu bergaya klasik.

-Ready, Cassette, Go! di Singapura

Rasakan pengalaman unik yang tidak ada di tempat lain di Ready, Cassette, Go!. Bergabunglah dengan Tuan Rumah Airbnb, JJ, dan ibunya untuk menghabiskan sore dengan kegiatan kreatif ramah lingkungan.

Mereka akan mengajarkan traveler untuk mendaur ulang kaset dan video lama, menganyamnya di MusicCloth, dan membuat poster peta Singapura yang dapat dibawa pulang. Kamu juga bisa
menikmati pemandangan indah dari Rehyphen Home Studio JJ di Bukit Panjang dan menyeruput teh nikmat setelahnya!

-The Beat of Bangkok di Thailand
(Airbnb)(Airbnb)
Masuki dunia musik Bangkok bersama Tossawat, DJ, produser musik, dan pendiri Bangkok Electronic Music School InEarBeat. Tossawat akan berbagi semangatnya di dunia DJ dan mengajarkan kepada tamu Pengalaman seluruh teknik mixing, tune spinning, dan beat matching.

Di akhir sesi, tamu bisa menunjukkan keterampilan yang baru dipelajari dan membawa pulang rekamannya sendiri serta musik lainnya. Setelah itu, Tossawat akan menutup hari dengan mengajak Anda menikmati makan malam lezat berupa makanan jalanan lokal terbaik di Bangkok.

-Old Market, New Kitchen di Vietnam

Hao adalah salah satu pemilik restoran terkemuka, ANAN Saigon, di pusat District 1, Ho Chi Minh City. Dia juga pendiri salah satu majalah gaya hidup yang membahas kuliner dan budaya terbaru di Vietnam.

Jadi, kalau traveler ingin tahu segala tempat terkeren untuk bersantap dan bersantai di Ho Chi Minh City pada libur Natal kali ini, Hao pasti bisa membantu. Di Pengalaman Airbnb ini, Hao akan mengajak tamu ke Cho Cu, salah satu pasar tertua di Ho Chi Minh, dan memperkenalkan chef eksekutif ANAN.

Tamu akan dibawa berkeliling pasar, mencari produk lokal dan mengenal sejarah pasar. Setelah itu, Hao akan mengajak tamu kembali ke dapur dan belajar memasak berbagai resep mudah. Pengalaman ini ditutup dengan makan dan minum gaya al fresco di bar atap ANAN sambil menikmati panorama kota. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED