Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Jan 2018 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

AirAsia Buka Rute Penerbangan Jakarta-Manila

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Maskapai AirAsia (Masaul/detikTravel)
Maskapai AirAsia (Masaul/detikTravel)
Jakarta - Sekarang, maskapai AirAsia melayani penerbangan langsung dari Jakarta menuju Manila, Filipina. Hal ini menegaskan komitmennya sebagai maskapai Asean.

Dalam rilis resmi kepada detikTravel, Rabu (10/1/2018), penerbangan AirAsia dengan kode Z2 235 yang dipiloti langsung oleh CEO AirAsia Filipina, Kapten Dexter Comendador. Bertolak dari Manila dengan tingkat keterisian penumpang sebesar 100% dan disambut dengan water canon salute saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"AirAsia adalah produk ASEAN dan kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari kawasan ini yang kami sebut sebagai rumah. Kami sangat bersemangat dapat menambah lagi destinasi ASEAN ke dalam jaringan kami yang terus berkembang. Kami sangat mencintai Asean sehingga kami menerbangkan rute Manila–Jakarta dan pada minggu depan di tanggal 19 Januari kami akan mulai menerbangkan rute Manila–Bali," CEO AirAsia Filipina Dexter Comendador.

Sejumlah perwakilan dari Kedutaan Besar Indonesia untuk Filipina dan Chairperson AirAsia Filipina Maan Hontiveros turut serta dalam penerbangan perdana Manila ke Jakarta kemarin. Ada pula tamu-tamu dari berbagai komunitas start up, Filipina CEO Circle dan juga media.

AirAsia Buka Rute Penerbangan Jakarta-ManilaFoto: (Dok. AirAsia)


"Menyusul rute Manila–Ho Chi Minh City yang dibuka November lalu, kami ingin mengajak masyarakat di kawasan Asean untuk semakin dekat lagi satu sama lain. Peluncurann rute terbaru kami yang menghubungkan Manila dengan Jakarta dan Bali," ujar Dexter.

"Kami berencana untuk membuka rute baru ke Thailand tahun ini dan mengembangkan jaringan kami ke lebih banyak kota lagi di ASEAN guna melayani lebih banyak lagi komunitas di kawasan ini," tambah dia.

Sekadar di ketahui, AirAsia juga melayani beberapa rute ke Kuala Lumpur dan Kota Kinabalu di Malaysia serta dari Singapura ke Manila dan Cebu di Filipina. Maskapai ini dinobatkan sebagai penerbangan berbiaya hemat terbaik dunia selama sembilan tahun berturut-turut. (msl/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED