Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Jan 2018 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Rindu Terbang Mewah Ala Tahun 1970-an? Kamu Harus Coba ke Sini

Shinta Angriyana
detikTravel
The Pan Am Experience (Facebook/The Pan Am Experience)
The Pan Am Experience (Facebook/The Pan Am Experience)
Los Angeles - Terbang di zaman dahulu, dengan nuansa klasik menjadi kerinduan sebagian orang. Kamu masih bisa menikmatinya sekarang.

Adalah The Pan Am Experience, sebuah restoran yang menawarkan pengalaman makan ala pesawat tahun 1970-an. Dilansir detikTravel dari situs resminya, Selasa (16/1) suasana dibuat seperti pesawat Boeing 747-200.

Dulunya, Pan Am adalah sebuah nama maskapai bernama lengkap Pan American World Airways yang mulai beroperasi pada tahun 1930-an. Namun, karena krisis dan mengalami penurunan omset, Pan Am tutup pada tahun 1991.

Para kru kabin The Pan Am (Facebook/The Pan Am Experience) Para kru kabin The Pan Am (Facebook/The Pan Am Experience)

Sekarang, Pan Am menjadi sebuah pengalaman yang berbeda dan dibawah studio produksi film Air Hollywood bertema dunia aviasi. Letaknya pun berada di satu kawasan, yakni di 13240 Weidner Street, Los Angeles, California, AS.

Traveler serasa berada di pesawat serba mewah, dengan interior dan suasana yang dibawa seperti ada di puluhan tahun silam. Tentu saja, pramusaji (atau mungkin pramugari?) di sini memakai kostum yang senada.

Ada 3 kelas di sini. Pertama, adalah Clipper Cabin Dining Room, kemudian Main Deck First Class dan Upper Deck Lounge. Semuanya bernuansa mewah setiap kelas, tentu seperti pada zamannya.

Kru kabin menyiapkan makanan untuk para penumpang (Facebook/The Pan Am Experience)Kru kabin menyiapkan makanan untuk para penumpang (Facebook/The Pan Am Experience)

Mulai dari kursi, meja makan, kabin, sampai seluruh properti yang digunakan juga memiliki kesan klasik. Pertunjukan fashion show sampai film dan kuis menarik juga ada di sini. Bahkan, penumpang juga akan mendapat properti seperti menu, boarding pass, luggage tag dan kartu pos.

Bukan sembarang makanan, berbagai hidangan yang ditawarkan juga serba bintang lima. Mulai dari steak, caviar, sampai berbagai kuliner internasional mewah lainnya.

Eits, sebelum 'terbang', para kru juga akan memberikan petunjuk keselamatan terlebih dahulu lho. Benar-benar serasa ada di dalam sebuah penerbangan!

Suasana kabin yang jadul nan klasik (Facebook/The Pan Am Experience) Suasana kabin yang jadul nan klasik (Facebook/The Pan Am Experience)

Setelah 'mendarat', traveler juga bisa berkeliling berbagai setting pesawat yang digunakan di beberapa film Hollywood. Sebut saja dalam Bridesmaids dan The Wolf of The Wall Street. Kokpit, kabin, hingga ujung pesawat pun bisa dilihat untuk traveler yang ingin tur di sini.

Mau coba pengalaman seru ini? Tentu bisa. Traveler harus menyiapkan bujet mulai dari USD 475 (Rp 5,9 juta) untuk Clipper Cabin, USD 675 (Rp 8,4 juta) untuk First Class dan USD 875 (Rp 10,9 juta) untuk Upper Deck Lounge. Mau coba? (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED