Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Jan 2018 07:20 WIB

TRAVEL NEWS

Tahun 2018, Tahunnya Liburan!

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Ilustrasi (Thinkstock)
Ilustrasi (Thinkstock)

FOKUS BERITA

Persiapan Liburan 2018
Jakarta - Banyak orang bilang tahun 2018 adalah tahun politik di Indonesia. Tapi di sisi lain, justru tahun 2018 adalah tahunnya liburan!

Keseruan dunia traveling tahun 2017, akan berlanjut terus ke 2018. Bahkan makin seru dan makin dalam. Itu sebabnya detikTravel merangkum ulasan tentang Persiapan Liburan 2018, yang akan mulai dibahas Kamis (18/1/2018).

Berbagai lembaga, situs, dan penyedia pemesanan online telah merekam dengan baik perilaku para traveler di dalam dan luar negeri. Dari itu bisa dilihat pola, jenis traveling apa saja yang diminati, dan destinasi apa yang sedang menjadi perhatian mereka.

Itu sebabnya ada destinasi-destinasi baru di dunia yang akan menjadi hits dan banyak dikunjungi tahun ini. Sementara itu juga, wilayah-wilayah Indonesia juga akan semakin banyak dijelajahi wisatawan domestik.

detikTravel merekam dari sejumlah pemberitaan, ada sejumlah destinasi di Indonesia yang menarik perhatian dan akan diikuti dengan mengalirnya para traveler ke sana pada tahun ini, kebanyakan di Indonesia Timur.

Sementara itu, kenapa 2018 disebut tahun liburan? Karena dari pemerintah pun dalam hal ini Kemenpar, sudah siap dengan segala keriuhan yang akan menyemarakan berbagai daerah dengan festival dan event.

Ada sekitar 100 event wisata seru dari Aceh sampai Papua. Ada yang skalanya nasional dari Java Jazz sampai Jember Fashion Carnaval. Ada lagi event-event tematik seperti olahraga, konser, festival, ritual dan tradisi yang menarik dan kolosal. Datang ke destinasi saat sedang ada acara seru, pasti lebih asyik lagi.

Satu lagi yang bakal ramai di dunia tahun ini adalah muslim traveling. Kegiatan traveling secara global juga akan semakin ramah untuk muslim. Negara-negara seperti Jepang, Thailand atau Australia semakin memperhatikan kebutuhan wisatawan muslim, mulai dari tempat ibadah sampai makanan halal.

Jadi mumpung baru bulan Januari, pastikan Anda punya pos tabungan untuk liburan. Buka mata dari sekarang untuk mencari info promo tiket pesawat murah. Buka kalender untuk mengecek kapan liburan panjang dan kapan saatnya cuti di hari kejepit.

Sungguh kegiatan traveling tahun 2018 bakal seru dan sibuk banget! (fay/msl)

FOKUS BERITA

Persiapan Liburan 2018
BERITA TERKAIT
BACA JUGA