Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Jan 2018 13:55 WIB

TRAVEL NEWS

Pelan-pelan Turis China Kembali ke Bali

Afif Farhan
detikTravel
Foto: Ilustrasi Bali (Irwan Reza Pahlevi/ dTraveler)
Foto: Ilustrasi Bali (Irwan Reza Pahlevi/ d'Traveler)
Jakarta - Pasca erupsi Gunung Agung, pariwisata Bali kembali berdenyut. Turis mancanegara terutama dari China mulai banyak yang datang ke Pulau Dewata.

"Statistik Bali sekarang sudah didatangi 14 ribu turis per hari, normalnya 15 ribu," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam sambutannya pada acara FESTInFest 2018 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (30/1/2018).

Arief bercerita, dia baru saja roadshow ke tiga negara, yakni Spanyol, China dan Thailand. Di China, dirinya bertemu dengan 400 travel agent dan membuktikan kalau Bali sudah kembali normal dikunjungi turis.

"Aman atau tidak ke Bali saya tidak jawab langsung. Tapi saya bilang, Presiden Indonesia dan Menteri Pariwisatanya saja sudah datang dan selfie di Bali," terang Arief.

"Di Beijing saya bertemu 400 travel agent. Meyakinkan mereka, untuk kembali liburan ke Indonesia khususnya Bali," tambahnya.

Saat erupsi Gunung Agung lalu, Bali kehilangan pemasukan yang tidak sedikit dari pariwisata. Kini pasca erupsinya, pelan-pelan turis sudah berdatangan. Penerbangan sudah kembali normal, sehingga turis bisa kembali menikmati pesona Pulau Dewata.

"Nanti ada penerbangan dari China bawa 225 pax, pelan-pelan pariwisata Bali berangsur pulih," tutup Arief. (sna/sna)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED