Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 31 Jan 2018 12:31 WIB

TRAVEL NEWS

Menteri Pariwisata: Rugi Nggak Lihat Gerhana Bulan

Afif Farhan
detikTravel
(NASA)
Jakarta - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengajak traveler untuk melihat fenomena Gerhana Bulan nanti malam. Katanya, rugi kalau nggak lihat.

"Kalau nggak lihat, rugi" ujarnya kepada detikTravel, Rabu (31/1/2018).

Gerhana Bulan ini begitu istimewa karena terjadi pada saat bulan dekat dengan bumi, sehingga disebut juga gerhana Supermoon, tapi bisa juga disebut Blood Moon karena tampak seperti merah darah.

Secara teknis, Gerhana Bulan akan dimulai pukul 18:48 WIB, Indonesia Tengah ke bagian pukul 19:48 WITA, dan Indonesia Timur pada pukul 20:48 WIT.

[Gambas:Video 20detik]


BACA JUGA: Mau Lihat Gerhana Bulan? Ini 4 Tempatnya di Jakarta

"Kalau yang saya baca, itu pernah terjadi 152 tahun lalu dan akan terjadi 192 tahun mendatang. Benar-benar istimewa, harus lihat," terang Arief.

Arief bersama jajarannya dan awak media, rencananya akan melihat Gerhana Bulan dari rooftop Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Traveler pun bisa menyaksikan di beberapa lokasi wisata di Jakarta, seperti di Planetarium, Monas dan Setu Babakan.

"Ini fenomena langka seperti Gerhana Matahari dulu. Harusnya dijual oleh travel agent sebagai atraksi wisata alam," tutup Arief.

BACA JUGA: 4.000 Wisatawan Nonton Gerhana, Ini Kesiapan Planetarium Jakarta (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA