Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Feb 2018 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

China Bakal Bikin Menara Pembersih Udara Terbesar di Dunia

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto: Pembersih udara terbesar di dunia akan dibangun di China (huanqiu.com)
Foto: Pembersih udara terbesar di dunia akan dibangun di China (huanqiu.com)
Beijing - China berencana akan membangun pembersih udara terbesar di dunia. Ini untuk menangkal polusi udara sekaligus membuat turis nyaman.

Tingkat polusi udara di China memang cukup mengkhawatirkan. Jika cuaca sedang tidak cerah, pemandangan tertutup kabut adalah pemandangan sehari-hari yang dilihat oleh warga China.

Oleh sebab itu, Institut Lingkungan Hidup dari Akademi Sains China berencana untuk membangun sebuah Air Purifier alias pembersih udara terbesar di dunia guna mengatasi masalah polusi udara tersebut.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (2/2/2018), menara air purifier ini akan berdiri tegak setinggi 100 meter. Nantinya, pembersih udara ini mampu untuk menyaring udara dari polusi di area seluas 10 kilometer persegi.

Menurut Cao Junji salah satu peneliti di proyek ini, air purifier tersebut mampu mengurangi partikel berbahaya dalam asap kabut hingga 15 persen. Menara pembersih ini bisa menyaring udara hingga 10 juta meter kubik per hari.

Sebenarnya, air purifier ini bukan barang baru di China. Pembersih udara serupa sudah dibangun di beberapa lokasi, yaitu di Kota Beijing dan Xi'an pada tahun 2016 silam. Namun ukurannya tidak sebesar yang akan dibangun sekarang.
Daan Roosegaarde dan pembersih udara rancangannya (Reuters)Daan Roosegaarde dan pembersih udara rancangannya (Reuters)

Pembersih udara yang dibangun di Beijing tingginya hanya 7 meter saja. Pembersih udara yang dirancang Daan Roosergaarde, seniman asal Belanda ini mampu menjernihkan kabut asap dengan kapasitas 30 ribu meter kubik per jam. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED