Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Feb 2018 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Maldives Status Darurat, Ini Kata Turis Indonesia yang Lagi di Sana

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Situasi darurat Maldives (Reuters)
Foto: Situasi darurat Maldives (Reuters)
Male - Status darurat Maldives masih berlangsung. Walau begitu, kegiatan pariwisata bisa dibilang masih berlangsung normal.

Presiden Maldives Abdullah Yameen menyatakan status darurat setelah menangkap mantan presiden dan mengirim tentara ke Mahkamah Agung, Senin (5/2). Hakim agung Abdullah Saeed dan Ali Hameed juga turut ditangkap.

Status darurat dinyatakan karena adanya risiko terhadap keamanan nasional atas penangkapan ini. Protes warga telah berlangsung di Male, ibu kota Maldives. Sejumlah negara pun telah mengeluarkan travel advice buat turis yang mau ke Maldives.

Meskipun ibu kota tengah ramai dengan memanasnya situasi politik, pulau-pulau lain yang jauh dari Male tidak terganggu. Seperti yang diutarakan travel blogger Febrian, yang tengah traveling ke Maldives, tepatnya di Pulau Maafushi.

Febrian di Maldives (_febrian/Instagram)Febrian di Maldives (_febrian/Instagram)
"Ini udah hari ketiga (di Maldives). Dari bandara landing, langsung ke pulau. Biasanya kalau ke Maldives bakal langsung ke resor di pulau berbeda. Jadi nggak perlu ke pusat kota dulu," ujar Febrian dalam wawancara via telepon dengan detikTravel, Rabu (7/2/2018).

Ia mengatakan bahwa pulau tempatnya berwisata cukup jauh dari Male, kalau dari bandara sendiri bisa ditempuh sekitar 1 jam. Di Pulau Maafushi pun banyak turis lain yang tetap enjoy berwisata, tidak terdampak dengan status darurat Maldives.

BACA JUGA: Maldives Status Darurat, Bagaimana Aktivitas di Resor Mewahnya?

"Kalau ditanya keadaan turis ada-ada saja, banyak dan tenang-tenang saja karena jauh dari pusat kota. Jadi nggak ada masalah sama sekali," katanya

Febrian yang datang bersama teman-temannya ini mengatakan kalau saat ini dia sendiri tidak terlalu khawatir wisata di Maldives. Pria ini tetap asyik menikmati travelingnya di sana.

"Nggak sama sekali. Aku tetep pergi saja, kan kita tujuannya baik. Kecuali kalau udah parah banget," tuturnya. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Penjara di Bawah Air

Sabtu, 19 Mei 2018 22:05 WIB

Pernah terbayang penjara underwater? Di Estonia ada bekas penjara yang dulunya tambang kapur dan terendam air bersih yang dipompa. Pemandangannya cantik.