Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Feb 2018 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ternyata, Inilah Tempat Paling Banyak Bakteri di Bandara

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi bandara (Thinsktock)
Ilustrasi bandara (Thinsktock)
Jakarta - Bandara merupakan tempat traveler lalu-lalang. Studi terbaru menjabarkan, tempat-tempat di bandara yang paling banyak bakterinya dan bisa bikin kamu kaget.

Beberapa media internasional seperti News Australia seperti dilihat detikTravel, Jumat (9/2/2018) menulis tentang tempat-tempat di bandara yang paling banyak bakteri. Itu berlandaskan penelitian dari insuranceQuotes, suatu perusahaan penyedia jasa asuransi kesehatan online dari AS.

Para peneliti melakukan riset di bandara-bandara di AS. Sampel yang diambil kemudian dianalisis untuk menentukan suatu kadar bakterinya atau yang diberi nama colony-forming units (CFU).

Hasilnya sungguh mengejutkan. Tempat-tempat di bandara yang paling banyak bakterinya ternyata bukan di toilet. Jumlah bakteri paling banyak justru ditemui di alat check-in otomatis, dengan kadar bakteri 250.857 CFU!

Kemudian, tempat yang paling banyak bakteri di bandara adalah sandaran tangan di bangku-bangku di ruang tunggu pesawat. Kadar bakterinya 21.630 CFU.

BACA JUGA: Mau Tahu Kode-kode Pilot?

Sedangkan tempat air keran langsung minum juga ternyata banyak bakteri pada tombolnya. Tercatat 19.181 CFU kadar bakterinya.

Bagimana di toilet? Kadar bakterinya 'hanya' 172 CFU di kursi toilet dan 203 CFU di pegangan pintu toilet. Jadi alangkah baiknya, jika traveler rajin-rajin mencuci tangan saat sedang berada di bandara. Biar nggak gampang sakit ya! (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED