Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Feb 2018 18:07 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Kata Turis yang Mengaku Dilecehkan Pegawai Hotel di Bali

Prins David Saut
Redaksi Travel
Foto: (Facebook)
Foto: (Facebook)
Kuta - Belum lama ini, heboh peristiwa seorang turis dilecehkan pegawai hotel di Bali. Dia pun memberikan penjelasan.

Turis asal Selandia Baru, Aneta Baker menjadi pembicaraan publik di Bali setelah video yang diunggahnya viral di media sosial. Video itu berisi dugaan pelecehan oleh oknum pegawai hotel di kawasan Seminyak, Badung, Bali.

"Saya sebenarnya ingin memberikan kesaksian saya terkait video itu ke polisi," kata Aneta kepada detikTravel, Jumat (9/2/2018).

Aneta menyatakan dirinya sudah mengetahui keterangan oknum pegawai hotel bernama ADR itu di Polsek Kuta. Ia menyatakan fakta tentang penawaran refund dari ADR dengan mengucapkan kata 'blowjob' harus disampaikan dengan benar.

"Saya ingin kebenaran untuk diketahui. Saya yakin kalau dia terhormat dan menyampaikan yang sebenarnya tanpa memelintir keterangannya untuk menyelamatkan dirinya sendiri, dia akan mendapatkan lebih banyak rasa hormat," kata ibu rumah tangga itu.

"Tapi itu pilihan dia (memberi keterangan mengucapkan kata 'blowjob' dalam konteks bercanda)," pungkasnya.



Aneta mengunggah video yang menggambarkan percakapannya dengan ADR pada 2 Februari 2018 lalu. Video yang dibuat pada tanggal 31 Januari 2018 itu berawal ketika Aneta memberikan komplain ke pihak hotel terkait booking yang tidak digunakannya namun harus tetap dibayar.

ADR lalu menawarkan Aneta refund dari kantongnya pribadi, yang kemudian Aneta menanyakan apa yang diinginkan ADR dari bantuannya itu. Dalam video, ADR menjawab dengan kata 'blowjob' yang berarti seks oral.

BACA JUGA: Viral! Pegawai Hotel di Bali Lecehkan Tamunya

Video itu menjadi viral di jagad maya dengan kontroversi yang berkembang. Sebabnya, ADR yang telah dipecat diikuti dengan sanksi sosial tidak bisa bekerja kembali di Bali.

Polsek Kuta yang menyelidiki kasus ini menilai unsur pidana tidak terpenuhi. Sementara ADR tidak ditahan dan diwajibkan melapor 2 kali seminggu ke Polsek Kuta.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Negara Tempat Lahirnya Kopi

Kamis, 20 Sep 2018 07:55 WIB

Inilah konon di mana biji kopi dilahirkan. Dari warung pedesaan hingga kafe kekinian menyajikan kopi yang berawal mula dari sini, tempat kelahirannya, Ethiopia.