Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Feb 2018 14:35 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Paus Terdampar, Traveler Malah Berfoto dan Ukir Nama

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Traveler foto di atas paus terdampar (Screenshot Metro)
Foto: Traveler foto di atas paus terdampar (Screenshot Metro)
Punta Arenas - Seekor paus dilaporkan terdampar di pantai Punta Arenas, Chile. Dua orang yang menemukan bukannya melaporkan, malah berfoto dan ukir nama di badan paus.

Dilihat detikTravel dari Metro, Jumat (23/3/2018) paus ini berjenis Balaenoptera musculus, atau paus biru. Si paus ini tergeletak di pesisir pantai di Kota Punta Arenas di ujung selatan Chile, 3.022 Km dari Ibukota Santiago.

Namun naas, bukannya ditolong dengan semestinya, paus ini malah dibiarkan dan diduduki. Bahkan, di salah satu bagian yang diduga adalah sirip paus, tertulis 'Ana, Te Amo' atau yang berarti 'Ana, aku cinta kamu'.

Tulisan di badan pausTulisan di badan paus Foto: Screenshot Metro


Bukan hanya itu saja, di beberapa bagian tubuh, juga terlihat jejak kaki manusia yang membekas. Sungguh keterlaluan.

Pakar maritim belum menemukan alasan pasti mengapa paus ini bisa terseret ke pesisir pantai. Diduga, si paus sedang sakit atau tertabrak oleh kapal, meskipun tidak ada bekas luka di badannya. Paus malang tersebut ditaksir memiliki panjang 20 meter serta berat 190 ton.

Dulunya paus biru jumlahnya berlimpah di berbagai Samudra dunia pada awal abad ke-20. Namun, pada tahun 1966, paus biru sudah sering diburu hingga akhirnya hampr punah dan dilindungi oleh komunitas internasional. (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED