Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Feb 2018 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Bulan April, Ada Larangan Buat Turis di Red Light District Belanda

Shinta Angriyana
detikTravel
Ilustrasi Red Light District Amsterdam (Pool)
Amsterdam - Red Light District merupakan kawasan hiburan malam khusus dewasa di Amsterdam, Belanda. Namun, hal yang satu ini kini dilarang di tempat tersebut.

Dilansir detikTravel dari The Sun, Senin (26/2/2018) Para turis akan dilarang untuk menatap para PSK yang bekerja di kawasan Red Light District. Sebelumnya, inilah yang menjadi daya tarik di tempat tersebut.

Para PSK umumnya sering melakukan aksi di dalam sebuah etalase besar. Hal ini merupakan tindakan legal yang sudah umum di Belanda.

Namun, pada bulan April 2018, turis sudah tidak boleh lagi untuk menatap di depan pekerja. Ada beberapa faktor yang membuat peraturan baru ini akan diberlakukan.

Salah satunya yakni agar para turis menghargai para pekerja serta maraknya perdagangan manusia di Belanda.

Dalam sebuah film karya Jodie Marsh, seorang PSK mengungkap pria yang melihatnya dari kaca besar sangat menyeramkan. Bahkan, pekerja tersebut berkata ada pria yang melihatnya seperti sebuah potongan daging.

Di Belanda, prostitusi dianggap legal dan dilindungi oleh undang-undang. Para PSK juga umumnya mendapat upah yang cukup besar. Kira-kira, EUR 350 atau setara dengan Rp 5,8 juta.

Tuna susila di Belanda sangat dijamin kesejahteraanya. Mereka memiliki serikat pekerja, perlindungan oleh pihak berwajib, serta standar profesional.

Nantinya, setelah peraturan ini berlaku, para turis dan penyedia tur yang melanggar akan dikenakan denda. Turis akan dikenakan EUR 170 (Rp 2,8 juta) sedangkan tur harus membayar EUR 840 atau setara dengan Rp 14 juta jika ketahuan melanggar. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA