Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Feb 2018 19:34 WIB

TRAVEL NEWS

Tanggapan Taman Nasional Komodo Soal Video 9GAG yang Heboh

Afif Farhan
detikTravel
(@therealtarzann/Instagram)
(@therealtarzann/Instagram)
Jakarta - Sedang heboh video Instagram dari akun 9GAG, seorang pria menggendong komodo. Pihak Taman Nasional Komodo pun angkat suara.

Dilihat detikTravel dari akun Instagram 9GAG, Senin (26/2/2018) seorang pria yang memiliki akun Instagram @therealtarzann sedang menggedong hewan asli Indonesia tersebut. Bahkan, sang komodo juga menggerayangi dan mengeluarkan lidah.

"Thought they said those Komodo are deadly. Cr @therealtarzann. #komododragon #9gag #wildlife #animals #reptile #varanus #dinosaur," kata @9GAG.

Dalam videonya @therealtarzann juga menyebutkan, ini adalah kadal terbesar. Ini adalah pengalaman "Ini hewan yang sangat cantik, panjangnya 8 kaki (2,4 meter), beratnya bisa 200 pounds (90 kg). Ini hal terbaik dalam hidup saya!" kata @therealtarzann.



Seperti kita ketahui, Varanus Komodoensis alias komodo merupakan hewan asli Indonesia yang tinggal di kawasan Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, NTT. detikTravel mencoba mengkonfirmasi pada pihak Taman Nasional Komodo. Boby, Kepala Seksi Wilayah II di Taman Nasional Komodo memberi tanggapan bahwa itu bukanlah komodo.

"Saya juga dapat info itu, sepertinya bukan komodo," katanya kepada detikTravel, Senin (26/2/2018).

"Dari info yang saya dapat, komodo itu lidahnya pink atau merah pucat. Di video itu, sekilas terlihat warna hitam," lanjut Boby menjelaskan.

Selain itu, Boby menjelaskan masih ada perbedaan antara hewan yang digendong pria di video 9GAG dan komodo. Salah satunya bentuk kepala.

"Dilihat dari morfologi kepala sih bukan Komodo. Saya konfirmasi ke Komodo Survival Program juga bilang bukan komodo. Komodo Survival Program (KSP) adalah mitra dari Taman Nasional Komodo," terang Boby.

Boby pun mengirim gambar Varanus Salvator Komaini atau juga lebih dikenal dengan sebutan biawak air tawar. Hewan ini punya tampilan yang mirip komodo memang karena masih satu famili.

Tanggapan Taman Nasional Komodo Soal Video 9GAG yang HebohKembaran komodo, Varanus Salvator Komaini (Les Zoos dans le Monde)


(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED