Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Mar 2018 21:41 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Lihat Parade Cap Go Meh Singkawang Besok, Ini Rutenya

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Jalan Niaga di pusat Kota Singkawang (Randy/detikTravel)
Jalan Niaga di pusat Kota Singkawang (Randy/detikTravel)
Singkawang - Puncak rangkaian acara Imlek 2018 di Singkawang akan hadir besok dalam Parade Cap Go Meh. Buat kamu yang mau lihat parade, ketahui dulu rutenya.

Berdasarkan siaran pers yang diterima detikTraval dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Singkawang, Kamis (1/3/2018), rute khusus untuk Parade Cap Go meh 2018 besok telah disiapkan oleh pihak Pemkot.

Seperti pada saat Festival Lampion Rabu malam kemarin (28/2), acara parade akan dibuka dan dimulai dari Kantor Walikota Singkawang di Jalan Firdaus.

Setelah itu, rombongan parade akan berjalan menuju panggung kehormatan di Jalan Pangeran Diponegoro. Dari panggung kehormatan, dilanjutkan menuju persimpangan Hotel Kalbar, Jalan Sejahtera, Jalan Budi Utomo, Jalan Salam Diman, Jalan Setia Budi, Jalan Niaga dan finish di altar khusus di Jalan Pai Bakir.

Untuk estimasi, acara akan dimulai pada pukul 07.55 WIB di Panggung Kehormatan Jalan Pangeran Diponegoro. Rencananya, acara parade akan dibuka oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin (mewakili Presiden Jokowi) dan dihadiri oleh Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, Menpora Imam Nahrawi dan Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji beserta jajaran terkait.

"Menag besok pagi dari Bandara Pontianak ke Singkawang via helikopter.
Menpora sudah di Singkawang," ujar Kepala Seksi Pengembangan SDM Pariwisata Singkawang, Rizky pada detikTravel lewat pesan singkat.

Traveler yang ingin melihat kemeriahan Parade Cap Go Meh Singkawang 2018 besok tentu harus bangun lebih awal untuk mencari spot terbaik. Jangan lewatkan keseruan atraksi ekstrem dari ribuan Tatung yang akan hadir besok! (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA