Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Mar 2018 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

Dolar AS Naik: Baik Buat Turis ke Indonesia, Tapi...

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi Dolar AS (Agung Pambudhy/detikFoto)
Foto: Ilustrasi Dolar AS (Agung Pambudhy/detikFoto)
Jakarta - Dolar AS terus melonjak tinggi hari ini. Ternyata, ada plus dan minusnya.

Untuk poin plus, kenaikan dolar AS terhadap rupiah akan 'menguntungkan' turis mancanegara untuk datang ke Indonesia. Sebabnya, nilai tukar yang mereka dapatkan akan lebih baik.

"Kalau untuk turis asing yang ke Indonesia mungkin justru lebih baik buat mereka. Karena secara tidak langsung uang mereka akan lebih baik dengan nilai tukar yang menguntungkan mereka," ujar Rudiana, Vice President Astindo dan Marketing Director WITA Tour saat dihubungi detikTravel, Senin (5/3/2018).

Dengan jumlah yang lebih banyak, tentunya turis akan menghabiskan pengeluaran yang lebih besar saat jalan-jalan di Indonesia. Malah bisa jadi, mereka lebih lama menetap untuk liburannya.

BACA JUGA: Dolar AS Naik, Ini Pengaruhnya Buat Traveler

Poin minusnya, bagi traveler yang ingin berwisata ke luar negeri, mungkin momen ini menjadi saat yang harus dihindari. Destinasi-destinasi yang tidak memakai dolar AS sebagai alat transaksi utama pun juga ikut terpengaruh,

"Sebenarnya dengan terpuruknya mata uang dolar terhadap rupiah, kan mata uang lainnya pun ikut terpuruk, jadi secara umum ya sama saja kalau kita bepergian ke luar negeri akan mengalami hal tersebut, jadi mahal," kata Rudiana, Vice President Astindo dan Marketing Director WITA Tour saat dihubungi detikTravel, Senin (5/3/2018).

Kenaikan dolar AS ini juga berdampak dengan harga tur yang ditawarkan kepada traveler Indonesia ketika bepergian ke luar negeri. Masih banyak agen-agen wisata yang menggunakan mata uang dolar AS sebagai pembayaran utama. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Potret Desa Sihir di Spanyol

Senin, 21 Mei 2018 03:56 WIB

Sebuah desa di Spanyol memiliki kenangan mistis bertema sihir. Sempat jadi pemukiman pemuja setan, desa sihir ini diabadikan dalam sebuah museum.