Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Mar 2018 21:35 WIB

TRAVEL NEWS

Suka Komik Detective Conan, Ini Ada Bandaranya Lho

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Bandara bertemakan Detective Conan di Tottori, Jepang (Fanpage Detective Conan/Facebook)
Bandara bertemakan Detective Conan di Tottori, Jepang (Fanpage Detective Conan/Facebook)
Tottori - Pecinta Detective Conan harus tahu tentang bandara ini. Bandara ini bernama serta bertemakan Detective Conan. Seperti apa ya?

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Sabtu (10/3/2018) bandara ini bernama Tottori Sand Dunes Conan Airport. Bandara yang berada di Kota Tottori ini bertemakan Detective Conan.

Bandara ini berganti nama pada tahun 2015 lalu dan namanya diambil dari salah satu karakter manga populer Jepang Detective Conan. Pemilihan karakter ini tidak semata karena populer saja, namun ini untuk menghormati pencipta karakter Conan, Aoyama Gosho yang berasal dari Tottori.

Spanduk Conan di dalam bandara (aiimstagram/Instagram)Spanduk Conan di dalam bandara (aiimstagram/Instagram)


Tottori Sand Dunes Conan Airport namanya tidak mewakili Detective Conan saja, Tottori Sand Dunes diambil dari nama objek wisata berupa gurun pasir yang ada di wilayah Tottori. Di dalam bandara juga terdapat miniatur Tottori Sand Dunes.

BACA JUGA: Waduh, Bandara di Amerika Ini Mau Buka Sex Shop

Hampir seluruh fasilitas bandara ini bertemakan Detective Conan, mulai dari lukisan-lukisan Conan, neon box, banner, peta bahkan sampai ke papan nama dan bus bertemakan Conan. Bahkan di klain bagasi, terdapat skateboard Conan.

Setelah keluar dari arah bagasi, traveler akan disambut papan Conan dan Ran. Jika ke lantai dua, ada beragam poster dan ilustrasi Conan dan kawan-kawan. Juga ada areal bermain anak-anak dan perpustakaan kecil yang berisi komik untuk semua umur. Di lantai dasar bandara, terdapat karya 3D setinggi 18 meter dengan lebar 8 meter yang menggambarkan Conan sedang menunggangi unta.

Di pintu kedatangan yang ada siluet Conan dan Ran (roki_sorriso/Instagram)Di pintu kedatangan yang ada siluet Conan dan Ran (roki_sorriso/Instagram)


Dalam sebuah wawancara, pemerintah Tottori pernah mengungkapkan bahwa dengan adanya tema Detektive Conan ini, para turis tertarik berkunjung ke Tottori. Pemerintah ingin menghidupkan kembali wilayah ini dengan menjadikan Conan sebagai simbol bandara.

Tottori merupakan ibukota dari Provinsi Tottori. Wilayah ini berada di wilayah barat sepanjang pantai Laut Jepang. Kawasan ini bila ditempuh dari Osaka memakai waktu sampai 3,5 jam perjalanan.

(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED