Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 21 Mar 2018 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Heboh di Instagram! Wisatawan Berpose Melecehkan Makam Toraja

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Instagram/@infotabedaeng)
Tana Toraja - Sedang heboh di Instagram, 2 wisatawan pria dan wanita berpose tidak sopan di makam Toraja. Sampai-sampai, berpose seperti akan menginjak tengkoraknya.

Adalah akun Instagram @infotabedaeng, yang mengulas seputar informasi Sulawesi Selatan, memposting foto 2 wisatawan tersebut. Seperti dilihat detikTravel, Rabu (21/3/2018) postingannya pun sudah dibanjiri ratusan komentar.

Dalam fotonya terlihat, dua wisatawan pria dan wanita berpose di makam Toraja. Tidak dijelaskan persisi di mana lokasinya, hanya terlihat tulang belulang. Sayangnya, pose mereka dinilai kurang ajar dan keterlaluan.

Di foto pada slide pertama, terlihat sang wanita memegang tulang. Di foto slide kedua, terlihat sang wanita mengangkat tengkorak dengan tangannya, dan si pria mengangkat kaki seolah-olah akan menginjaknya. Sungguh tindakan yang melecehkan dan tidak menghormati adat istiadat.

• Tengkorak dan tulang belulang yang merupakan benda purbakala dan merupakan nenek moyang dari sebagian orang toraja, di jadikan mainan dan ajang gaya-gayaan. Dia pikir mungkin gayanya sudah keren dengan pose ingin injak tengkorak dan memainkan seakan lagi main gitar Bagaimana tanggapan anda? • ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ Kunjungi juga line official kami @infotabedaeng (pakai@) untuk dapatkan info terupdate lainnya atau bisa juga dengan klik URL di bio 😄😄 . . #infotabedaengnews #infotabedaeng #makassarinfo #infomakassar #makassar #lambe_turah #kejadianmakassar #okezone #tribuntimur #kotamakassar #instamakassar #instamks #mtma_makassar #jokowi #visitmakassar #dagelan #indonesiabisa #pesonaindonesia #indozone #instagram #kulinermakassar #psmmakassar #themaczman #redgank #beritaviral #sulawesiselatan #exploresulsel #visitsulsel #viral #situspurbakala

A post shared by INFO SEPUTAR SULSEL & DUNIA (@infotabedaeng) on Mar 20, 2018 at 10:14pm PDT



Banyak netizen mengecam pose kedua wisatawan tersebut. Sebabnya, makam-makam di Toraja begitu punya nilai luhur bagi masyarakat setempat dan dihormati. Wisatawan yang datang ke sana pun harus tahu diri dan menjaga tata krama.

Beberapa komentar netizen seperti:

@vkravica019 berkomentar, "Biar apa??? Biar dibilang hitz?? Cara cepat jd viral di sosmed emang harus begini amat yak.. Hmmm, miris n sedih liatnya."

@rahmatcakqiuz juga menimpali, "Jaga etika dikampung orang."

"Biar di kata apa si kalian," kata @ebarkahidayah

Bagaimana menurut kalian?

[Gambas:Video 20detik]

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA