Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Mar 2018 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

Tidak Main-main, Polisi Cari Wisatawan yang Melecehkan Makam Toraja

Jaya Hartawan
Redaksi Travel
Foto: (Instagram/@infotabedaeng)
Foto: (Instagram/@infotabedaeng)
Tana Toraja - Viral dua wisatawan berpose melecehkan makam Toraja. Polres Tana Toraja pun turun tangan dan sudah melakukan penyelidikan.

"Sudah dua hari kita dengar kasusnya. Saat ini masih melakukan penyelidikan," kata Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P melalui sambungan telepon seluler, Kamis (22/3/2018).

Lanjutnya, pihak kepolisian mengaku sudah mengantongi identitas keduanya melalui akun Facebook. Saat ini masih dalam pengejaran.

"Kami bersama Tim Cyber Polda sudah mengetahui identitas pelaku. Saat ini masih dalam pengejaran," tutur Julianto.

BACA JUGA: Heboh di Instagram! Wisatawan Berpose Melecehkan Makam Toraja

Menurut perwira mantan Bareskrim Polri ini, telah dibentuk tim untuk mengejar pelaku. Tim Satreskrim disebar untuk memburu pelaku. "Mudah-mudahan segera tertangkap," tandasnya.

Memang baru-baru ini lewat akun Instagram @infotabedaeng, terpampang dua wisatawan berpose dengan tidak sopan di makam Toraja. Di foto pada slide pertama, terlihat sang wanita memegang tulang. Di foto slide kedua, terlihat sang wanita mengangkat tengkorak dengan tangannya, dan si pria mengangkat kaki seolah-olah akan menginjaknya.

Hal ini menuai banyak kecaman, sebab sejatinya makam Toraja merupakan peninggalan luhur dan bersejarah yang dihormati masyarakat Toraja.

BACA JUGA: GPS Membuat Mobil dan Pengendara Menyatu


(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED