Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Mar 2018 15:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ternyata, Ini Alasan 4 Wisatawan Bergaya Kurang Ajar di Makam Toraja

Ibnu Munsir
detikTravel
Pelaku pelecehan makam di Toraja (dok Polsek Panakkukang)
Pelaku pelecehan makam di Toraja (dok Polsek Panakkukang)
Makassar - 4 Wisatawan pelaku pelecehan makam di Toraja sudah diamankan polisi. Saat ditanya, kenapa mereka bergaya menginjak tengkorak, jawabannya mengejutkan.

Mereka kini telah diamankan di Polsek Panakkukang, Makassar. Keempatnya dinilai melecehkan makam dengan memainkan tengkorak dan tulang manusia di makam Toraja. Foto-foto mereka beredar luas hingga menjadi viral.

Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi mengatakan dari hasil pemeriksaan polisi, terungkap motif para wisatawan ini bergaya tidak sopan di makam Toraja. Saat ditanya, mereka bilang aksinya untuk bukti kalau pernah berwisata ke Toraja.

"Alasanya singkat. Katanya hanya untuk berselfie dan berfoto," kata Ananda di Pengadilan TUN, Jalan Andi Pangeran Pettarani, Makassar, Senin (26/3/2018).

(dok Polsek Panakkukang)(dok Polsek Panakkukang) Foto: undefined
Menurut Kompol Ananda, para pelaku beralibi tidak tahu jika aksi yang dilakukan telah melecehkan makam di Toraja. Alasannya, mereka mengunakan pemandu wisata saat mengunjungi makam Toraja.

"Katanya mengunakan pemandu, tapi katanya pemandu tidak melarang mengambil foto seperti itu," imbuhnya.


Para pelaku kini mesti berurusan dengan polisi karena perbuatannya. Selain itu, mereka pun mendapat kecaman di media sosial.

Pelajaran penting yang dipetik dari kejadian ini adalah, jaga sopan santun ketika berwisata. Ingat-ingat ya! (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA