Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Apr 2018 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Aksi Jalan Kaki ke Palestina Bawa Kereta Bayi, Apa Isinya?

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: WalktoPalestine/Instagram

FOKUS BERITA

Aksi Walk To Palestine
Jakarta - Traveler Swedia, dengan akun Instagram @walktopalestine lagi viral karena aksi jalan kaki ke Palestina. Ia selalu membawa stroller bayi, apa saja ya isinya?

Benjamin Ladraa (25) yang akrab disapa Ben ini mulai melakukan aksinya sejak Agustus 2017 silam. Ia melakukan hal tersebut demi aksi kemanusiaan dan solidaritas atas apa yang terjadi di Palestina.

palestina

Ia tidak pergi dengan tangan kosong, tapi tidak juga membawa tas besar. Namun sebuah stroller bayi selalu dia dorong kemana-mana. Apa isinya?

"Aku sebenarnya tidak membawa banyak barang. Hanya sejumlah pakaian, tenda. sleeping bag dan beberapa kebutuhan tidur, kamera, drone, kamera GoPro dan pengisi daya dari gadget-gadget tersebut," ujarnya pada detikTravel beberapa waktu lalu.

Selain itu ia juga membawa pengisi daya portabel atau powerbank. Barang-barang tersebut ia masukkan dalam sebuah stroller bayi dengan tas besar untuk kebutuhannya selama di perjalanan.

"Aku membawa banyak powerbank untuk mengisi daya. Kemudian juga membawa alat-alat untuk bertahan sepanjang perjalanan, apapun yang bisa membuat aku bertahan selama berjalan menuju Palestina," tambahnya.


Saat Benjamin dihubungi detikTravel, ia sedang berada di Istanbul, Turki. Ia sudah menempuh beberapa negara seperti Austria, Kroasia dan negar-negara benua Eropa lainnya.

Di sepanjang perjalanan, ia juga bertemu dengan banyak orang. Bahkan ia juga diincar oleh banyak media internasional serta diundang menjadi pembicara untuk beberapa kelas perkuliahan ataupun seminar.

(sna/fay)

FOKUS BERITA

Aksi Walk To Palestine
BERITA TERKAIT
BACA JUGA