Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Apr 2018 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Salah Tulis Kode Bandara, Nenek Ini Dikira Bawa Bom

Bona
detikTravel
Ilustrasi bandara (Thinkstock)
Ilustrasi bandara (Thinkstock)
Brisbane - Seorang nenek membuat Bandara International Brisbane tutup sementara. Salah tulis kode bandara Mumbai, nenek ini dikira bawa tas berisi bom.

Sebuah tas milik seorang lansia yang tak disebutkan namanya bikin geger Bandara International Brisbane, Australia. Nenek tersebut menempelkan secarik kertas bertuliskan 'BOMB to BRISBANE' di tas miliknya.

Nenek tersebut baru saja tiba di Bandara International Brisbane dari Singapura. Begitu turun, tas tersebut menarik perhatian petugas keamanan.

Begitu melihat tulisan tas tersebut pihak bandara langsung menutup sementara bandara dan memanggil Polisi Federal Autralia, seperti yang diintip detikTravel dari Fox dan Yahoo7News, Jumat (6/4/2018).



Tadinya seorang penumpang di pesawat tersebut berpikir tulisan di tas nenek itu hanyalah lelucon belaka. Namun begitu melihat kepolisian melakukan penyelidikan, ia tahu bahwa hal tersebut bukan lagi main-main.

"Jujur, saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya pikir itu mungkin lelucon," ujar penumpang tersebut.

BACA JUGA: Lampu Kabin Pesawat Dimatikan Saat Take Off & Landing, Kenapa?

Setelah melakukan pemeriksaan, pihak kepolisian tidak menemukan sesuatu yang membahayakan. Polisi pun mengusut perjalanan nenek tersebut.

Rupanya nenek tersebut melakukan perjalanan dari Mumbai, India menuju Brisbane. Karena transit di Singapura, tas miliknya diberi kode supaya tidak tertinggal.

Tulisan BOMB tersebut merupakan singkatan kode bandara Mumbay. Seperti yang diketahui, Bombay telah berganti nama menjadi Mumbay setelah tahun 1995. Namun kode bandaranya masih menggunakan kode BOM.

Juru bicara bandara pun memberikan keterangan akan insiden yang terjadi Rabu lalu.

"Polisi Federal Australia menanggapi laporan barang yang mencurigakan dari bagasi di Bandara Internasional Brisbane pagi ini. Sebuah area di dekat korsel bagasi ditutup dan barang diperiksa sesuai dengan protokol rutin, dan tidak dianggap mencurigakan," ujar juru bicara.

Juru bicara Bandara Internasional Mumbai pun ikut mengkonfirmasikan bahwa nenek tersebut lebih suka menyebut Mumbai dengan kode BOMB ketika penulisan koper di bandara Mumbai.

Traveler yang ingin liburan beda negara sebaiknya cek kode bandara dengan benar ya. Biar nggak salah paham seperti nenek ini!

BACA JUGA: Cihuy, Mobil Listrik Buatan Mahasiswa Indonesia Siap Unjuk Gigi

(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Sebuah Ngambek yang Indah

Minggu, 09 Des 2018 22:55 WIB

Keindahan alam Indonesia memang tidak ada habisnya untuk diceritakan. Salah satunya yang mungkin jarang terdengar dan namanya pun unik, air terjun Ngambek.

Blak-blakan
×
Basarnas: SDM dan Alat Terbatas
Basarnas: SDM dan Alat Terbatas Selengkapnya