Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Apr 2018 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Instagram, Teman Baiknya Traveler Milenial

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Hendriyapto, VP Commercil Dwidayatour (Kurnia/detikTravel)
Foto: Hendriyapto, VP Commercil Dwidayatour (Kurnia/detikTravel)
Jakarta - Bicara soal traveler milenial, rasanya tak lepas dari aplikasi Instagram. Tak hanya untuk upload foto, Instagram juga jadi sumber referensi liburan.

Dwidayatour mengadakan survei online Gaya Plesiran Generasi Milenial Indonesia pada Januari-Februari 2018. Survei itu diikuti lebih dari 1.700 netizen dengan rentang usia 18-35 tahun, yang berdomisili di berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu hasil surveinya menunjukkan bahwa Instagram menjadi aplikasi favorit traveler selama liburan.

"Instagram paling disukai oleh anak-anak muda ini. Instagram paling berpengaruh pada traveler milenial. Instagram is traveler's best friend," ujar Hendriyapto, VP Commercial Dwidayatour dalam jumpa pers di sela Dwidayatour Carnival di Emporium Mall, Jakarta Utara, Jumat (13/4/2018).

Instagram tak hanya digunakan untuk mengunggah foto, tapi banyak juga informasi tempat-tempat liburan yang bisa didapat dari sana. Begitu pula informasi promo-promo buat liburan.

"Referensi liburan, informasi promo liburan, unggahan foto saat liburan. Pada saat berlibur mereka akan upload. Seringkali setelah liburan juga masih sering upload, throwback," kata Hendri.

Selain Instagram aplikasi favorit berikutnya adalah penunjuk arah dan transportasi online. Semua ini seringkali digunakan traveler selama traveling baik di dalam maupun luar negeri.

"Aplikasi saat berlibur paling banyak digunakan Instagram, kedua penunjuk arah, ketiga transportasi online. Artinya ke sana dia itu mengeksplor sendiri. Pada saat di sana masih bertanya untuk ke kuliner ini lewat mana sih, sehingga harus browsing penunjuk arah ke mana," jelas Hendri.


(krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED