Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Apr 2018 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Rinjani Jadi UNESCO Global Geopark, Menpar: Itu Butuh Perjuangan

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: Keindahan dari puncak Rinjani (Randy/detikTravel)
Foto: Keindahan dari puncak Rinjani (Randy/detikTravel)
Jakarta - Gunung Rinjani dan Geopark Ciletuh resmi menyandang UNESCO Global Geopark (UGG). Menpar mengungkapkan bahwa hal tersebut butuh perjuangan.

Menpar Arief Yahya mengatakan bahwa untuk mendapatkan UGG tersebut butuh perjuangan. Hal ini dilakukan Kemenpar agar semakin mudah mempromosikan destinasi tersebut, dan diharapkan semakin banyak turis yang berkunjung.

"Dari sisi pariwisata yang kita jual dari Gunung Rinjani dan Ciletuh adalah atraksi. Butuh perjuangan untuk mendapatkan UGG tersebut. Kalau kita sudah mendapatkan UGG, berarti kita semakin gampang mempromosikannya kepada dunia," ungkap Arief kepada detikTravel, Selasa (17/4/2018) di Hotel Red Top Jakarta.

Gunung Rinjani di NTB dan Geopark Ciletuh resmi menyandang gelar sebagai UGG. Pengesahan ini disampai dalam Executive Board Unesco ke-204, Komisi Programme and External Relations, Kamis (12/4) di Paris, Prancis.

Selanjutnya Menpar Arief mengungkapkan langkah yang akan diambil Kemenpar terkait telah sah-nya Gunung Rinjani dan Ciletuh menjadi UNESCO Global Geopark.

"Langkah selanjutnya ya seperti biasa, kita akan meningkatkan aksesibilitas, atraksi dan amenitas dari kedua destinasi tersebut," tambah Arief.

Arief juga mengatakan untuk selanjutnya akan mengusulkan dua destinasi lagi untuk diakui UNESCO.

"Kita hanya bisa mengusulkan dua geopark per tahun. Untuk selanjutnya kita akan usulkan Danau Toba dan Belitung. Kita ada tim khusus untuk itu," tutup Arief. (sym/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED