Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Apr 2018 17:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Alasan Promosi Indonesia di Kereta Bawah Tanah Venezuela

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Foto: Promosi wisata Indonesia di kereta bawah tanah Venezuela (dok KBRI Caracas)
Foto: Promosi wisata Indonesia di kereta bawah tanah Venezuela (dok KBRI Caracas)
Jakarta - KBRI Caracas mantap mempromosikan pariwisata Indonesia di kereta bawah tanah Venezuela. Mereka membidik jumlah penumpang yang besar, termasuk wisman.

Sebagian netizen di tanah air menilai promosi wisata di Venezuela mubazir karena sedang krisis ekonomi. Dalam pernyataan resmi KBRI Caracas kepada detikTravel, Selasa (17/4/2018) mereka membidik kalangan menengah ke atas yang suka keluar negeri.

Selain itu ada alasan utama lainnya yaitu faktor jumlah penumpang. Jumlah penumpang yang besar jadi peluang untuk promosi.

"Dapat juga disampaikan alasan promosi di Metro Caracas karena penumpang hariannya yang mencapai lebih dari 2 juta orang. Sehingga dianggap sebagai sarana promosi yang sangat efektif," kata KBRI Caracas.

BACA JUGA: Promosi Indonesia di Venezuela Dikritik, Menpar: Kok Tega?

Selain itu ada peluang lain. Pengguna Metro Caracas adalah juga wisatawan asing yang liburan ke Venezuela. Mereka pun jadi target promosi wisata Indonesia.

"Kesempatan untuk promosi kepada wisatawan negara lain yang sedang berada di Venezuela," imbuhnya.

Dalam kesempatan terpisah, Menpar Arief Yahya memuji langkah KBRI Caracas yang mempromosikan Indonesia di Venezuela. Arief malah heran dengan netizen yang nyinyir dengan promosi Indonesia di luar negeri.

"Kok tega ya ada yang ngomong seperti itu? KBRI Venezuela itu berjuang lho untuk promosi wisata kita. Terima kasih telah berjuang untuk Indonesia. Untuk yang hanya bisa mengkritik di sana-sini, segeralah tobat," kata Menpar di Jakarta. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED