Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Apr 2018 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Dia Aneka Layanan Gratis yang Ditawarkan Maskapai

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Ilustrasi (Toru Yamanaka/AFP)
Ilustrasi (Toru Yamanaka/AFP)
Jakarta - Traveling menggunakan pesawat tidak hanya cepat, tapi juga nyaman. Menariknya, sejumlah maskapai juga memiliki layanan yang bisa dinikmati secara gratis.

Dikumpulkan oleh detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (19/4/2018), aneka layanan gratis yang ditawarkan oleh sejumlah maskapai di dunia. Layanan apa dan oleh maskapai apa saja ya?

1. All Nippon Airways (ANA)

Maskapai asal Negeri Sakura Jepang ini menawarkan akses Wi-Fi gratis terhitung dari April 2018 atau bulan ini. Penumpang akan dimanjakan dengan berbagai opsi hiburan seperti siaran TV dan lainnya.

Layanan Singapore AirlinesIlustrasi business class Singapore Airlines (Edgar Su/Reuters)
2. Singapore Airlines (SQ)

Disebut sebagai maskapai terbaik tahun 2018 oleh TripAdvisor, ada sejumlah layanan gratis yang disediakan oleh Singapore Airlines untuk penumpangnya.

Salah satu yang paling menarik adalah layanan tur keliling kota Singapura secara gratis bagi Anda yang transit lebih dari lima setengah jam. Berlaku untuk penumpang Singapore Airlines dan SilkAir.

Bagi penumpang yang berumur di bawah 12 tahun, pihak Singapore Airlines juga menyediakan suvenir Cartoon Network dan lainnya.

3. Etihad Airways

Terbang bersama buah hati bisa jadi susah-susah gampang, tapi lain halnya jika terbang naik maskapai Etihad Airways. Soalnya, pihak Etihad Airways punya layanan 'Flying Nanny' atau pengasuh udara.

Layaknya pengasuh di darat, para 'Flying Nanny' telah dilatih sedemikian rupa untuk menyenangkan anak-anak sekaligus membantu orangtua penumpang selama perjalanan.

Suasana Kota IstanbulSuasana Kota Istanbul (Kurnia/detikTravel)
4. Turkish Airlines

Seperti maskapai Singapore Airlines, maskapai Turkish Airlines juga menawarkan tur keliling kota gratis bernama 'Touristanbul'. Berlaku bagi penumpangnya yang transit dengan waktu minimal 6 jam.

Para penumpang yang transit pun dapat mengunjungi aneka situs bersejarah yang ada di Istanbul. Jumlah objek wisata yang akan dikunjungi pun tergantung dari lamanya waktu transit.

5. Air Malta

Traveler mana yang tidak suka dipijat? Terhitung sejak Juli 2015, maskapai Air Malta memiliki layanan pijat atau 'Sky Spa' untuk pelanggan kelas ekonomi secara cuma-cuma.

Hanya perlu diingat, layanan pijat gratis ini hanya tersedia bagi penumpang yang terbang antara Gatwick, Inggris dan Malta saja.

Apabila seandainya traveler ada yang akan terbang menggunakan maskapai di atas, bisa memanfaatkan layanan gratis yang diberikan. Lumayan banget kan. (bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED