Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Apr 2018 19:35 WIB

TRAVEL NEWS

Ingin Naik Kelas Bisnis, Bocah Ini Tulis Surat yang Menyentuh Hati

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi maskapai Jetstar (dok. Jetstar)
Ilustrasi maskapai Jetstar (dok. Jetstar)
Melbourne - Jasper Francis (9), ingin sekali naik pesawat kelas bisnis. Dia pun menulis surat yang menyentuh hati kru maskapai. Begini isi suratnya..

Jasper Francis hanyalah bocah biasa yang tinggal di pinggiran Kota Melbourne, Australia. Tapi Jesper punya satu mimpi yang ingin dia capai yaitu ingin naik pesawat kelas bisnis.

Jasper pun menulis surat yang cukup menyentuh hati kepada kru maskapai Jetstar yang dinaikinya. Surat ini pun jadi viral dan menyita perhatian banyak traveler.


Dihimpun detikTravel dari beberapa pemberitaan media Australia, Jumat (20/4/2018) begini isi surat Jasper:

"Dear Jetstar. Namaku Jasper Francis, usiaku 9 tahun dan aku tinggal di luar Melbourne. Aku berpikir apakah anak seusiaku diizinkan untuk naik kelas bisnis sendirian? Aku sedang menabung untuk mendapatkan upgrade di penerbangan: MEL-BKK dengan pesawat Boeing 787 Dreamliner kalian. Sejauh ini, aku sudah menabung AU$ 85, berapa banyak lagi yang harus kutabung?" tulis Jasper dengan polosnya.

Screenshoot surat yang ditulis tangan oleh Jasper (dok. istimewa)Screenshoot surat yang ditulis tangan oleh Jasper (dok. istimewa) Foto: undefined
Jasper yang bercita-cita jadi seorang pilot ini menulis sendiri surat itu dengan tangan. Surat itu Jasper kirim di dalam amplop yang juga dia hias sendiri.

Begitu sampai di tangan kru Jetstar, surat ini bikin trenyuh hati sekitar 20 orang staff di sana. Mereka pun mengumpulkan voucher sebesar AU$ 50 (setara Rp 536.288) yang mereka dapatkan setiap Natal untuk diberikan ke Jasper demi impiannya naik kelas bisnis tercapai.

"Jasper selalu ingin berpergian naik kelas bisnis. Setiap kali kita pergi ke airport, dia selalu pergi ke meja check in dan bertanya apakah dia bisa diupgrade ke kelas bisnis," cerita Anna Francis, ibunda Jasper seperti dikutip dari News Australia.


Donasi yang diberikan oleh para staff Jetstar ini pun bisa digunakan Jasper sekeluarga untuk upgrade penerbangan mereka menuju Thailand menjadi kelas bisnis.

Tak hanya itu, oleh Jetstar Jasper dan keluarganya diundang untuk tur dan melihat-lihat isi pesawat Boeing 787 Dreamliners milik maskapai ini di akhir pekan.

Jasper pun mendapat kesempatan untuk bertemu pilot dan anak kabin Jetstar. Bocah ini bahkan diizinkan untuk duduk di kursi kemudi pilot. Jasper memang bercita-cita untuk jadi seorang pilot.

"Aku seperti berada di atas semuanya, melihat pemandangan yang indah di bawah sana," kata Jasper.

Setidaknya kini satu cita-cita Jasper sudah terpenuhi, yaitu bisa naik kelas bisnis. Selamat ya Jasper! (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED