Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Mei 2018 21:35 WIB

TRAVEL NEWS

Antisipasi Mudik Lebaran 2018, Citilink Siapkan Tambahan 86 Ribu Kursi

Shinta Angriyana
detikTravel
Pesawat Citilink (Shinta Angriyana/detikTravel)
Pesawat Citilink (Shinta Angriyana/detikTravel)
Tangerang - Maskapai bujet Citilink mengantisipasi arus mudik Lebaran tahun 2018. Salah satunya adalah dengan menambah frekuensi penerbangan

Seperti yang dikatakan oleh Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo, untuk peak season Lebaran tahun ini, Citilink membuat kebijakan extra flight.

"Kita menetapkan adanya extra flight seperti tahun-tahun lalu, jadi kita mulai extra flight H-7 yakni 8 Juni sampai 20 Juni, itu peak season kita menambah 480 flight," ujarnya.

Penambahan tersebut juga mencakup berbagai rute yang memiliki permintaan tinggi ke sejumlah destinasi. Umumnya, berasal dari kota besar.



"Tentunya rute-rute yang kita anggap bagus ya, seperti Jakarta-Solo, Jakarta-Semarang, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Yogya, Jakarta-Denpasar, terus Kuala Namu (Medan), kita punya 14 rute yang kita tambah frekuensinya, total 86.400 seat selama periode peak season, hingga 480 flight," imbuhnya.

Jumlah ini menjadi penambahan setiap tahunnya menjelang Hari Raya Idul Fitri. Diperkirakan mencapai 30 persen,

"20-30 persen kenaikan, setiap tahun. Tahun lalu 60 ribu seat, sekarang 80 ribu seat. Sudah dibuka (penjualannya)," tambahnya.

Selain itu, Citilink juga memiliki promo menarik untuk para traveler yang ingin mudik. Traveler bisa berangkat jauh-jauh hari dengan harga yang lebih murah



"Kalau khusus Lebaran, ada promo mudik duluan. Kalau misalnya Lebaran kan penuh, kita mengandalkan campaign ini, untuk pergi jauh-jauh hari sebelum hari raya," ucap dia.

" (Ada) Potongan harga bermacam-macam, tapi kalau domestik kita punya tarif dasar bawah yang kita tidak bisa langgar, ya berkisar segitu. Bisa dijangkau masyarakat pastinya," imbuhnya (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED