Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Mei 2018 08:50 WIB

TRAVEL NEWS

Citilink Hadirkan Seragam Baru Pramugari, Termasuk Versi Hijab

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Seragam baru pramugari Citilink (Shinta/detikTravel)
Foto: Seragam baru pramugari Citilink (Shinta/detikTravel)
Jakarta - Maskapai bujet Citilink ikut meramaikan semarak bulan suci Ramadan. Salah satunya dengan menghadirkan seragam pramugari berhijab.

Ramadan 2018, maskapai Citilink menghadirkan suasana Lebaran untuk para penumpang setianya. Salah satunya dengan menampilkan pramugari dengan busana muslimah, yakni menggunakan hijab.

Busana baru ini tetap memiliki nuansa hijau. Kali ini, hijau tua yang ditampilkan memiliki motif Gurdo Aji dengan warna hijau yang lebih menyala.

"Desain yang kami pilih melalui proses seleksi, dan ia yang terpilih. Karena itu yang kita mau dan mencerminkan Citilink," ujar Vice President Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia, Ranty Astari Rachman, Senin (14/5/2018).

Motif terbaru ini memiliki arti sebagai visi dan misi dari maskapai Citilink.

"Dia menggunakan motif Gurdo Aji, burung garuda, di situ kita ingin menampilkan konsep yang baru, layanan baru dan Citilink yang baru. Karena seragam kita yang lama sudah tidak sesuai lagi dengan visi misi kita ke depan, terbang lebih tinggi dan mengutamakan kenyamanan dalam pelayanan penumpang," ujarnya.

BACA JUGA: Citilink Buka Rute Baru Semarang-Surabaya

Bukan cuma motif, tetapi Citilink juga menghadirkan seragam pramugari khusus pengguna hijab. Ini karena ada pramugari yang berniat untuk berhijab saat bertugas.

"Desain menggunakan hijab ini kami sediakan karena 1 dari 5 pramugari kami menggunakan hijab. Jadi mereka dapat bekerja dan beribadah," ujarnya.

Seragam pramugari berhijab Seragam pramugari berhijab Foto: (Shinta/detikTravel)
Untuk masalah keamanan, Citilink juga menjadikan ini sebagai prioritas utama. Seragam hijab sudah didesain agar pramugari juga leluasa saat beraktivitas.

"Safetynya sudah kira review dan menggunakan hijab seperti itu sudah safety. Sudah lulus keamanan. Mereka pun tetap bisa memberikan keamanan tanpa membatasi geraknya," tambah Ranty.

"Pramugara juga, kalau belum masuk boarding mereka menggunakan vest. Ketika masuk pesawat ada yang menggunakan vest, ada yang tidak. Yang pakai yang senior, yang junior belum. Agar penumpang lebih mengetahui," tambahnya.

Selain itu, pada bulan Ramadan akan mendapatkan free takjil untuk penerbangan di jam-jam dekat waktu berbuka. Menu makanan berat yang disediakan juga variatif khas Indonesia. Seperti Nasi Padang, Lontong Medan dan Bakmi Jawa. Makanan-makanan ini juga bisa dibooking lebih awal melalui website Citilink.


Saksikan juga videonya :

[Gambas:Video 20detik]

(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED