Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Mei 2018 16:08 WIB

TRAVEL NEWS

Lepas dari Kandang, Seekor Baboon Bikin Heboh Bandara AS

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: ilustrasi baboon (Thinkstock)
Foto: ilustrasi baboon (Thinkstock)
San Antonio - Apa yang terjadi apabila seekor baboon lepas di bandara? Tentu saja itu bikin heboh seisi Bandara Internasional San Antonio di Amerika Serikat.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (22/5/2018), seekor baboon lepas dari kandangnya di bandara saat tengah dipindahkan menuju tempat konservasi Senin (21/5) kemarin.

Diketahui, baboon yang bernama Dawkins itu dijadwalkan untuk dipindahkan dari Bandara Logan Boston menuju pusat konservasi di Born Free Primate Sanctuary, La Salle County, Texas, dengan menggunakan maskapai American Airlines.

Namun ketika pesawat tiba di Bandara Internasional San Antonio di Texas, baboon itu lepas dari kandangnya saat akan dipindahkan dari area bagasi, seperti diberitakan media New York Post.

Mengetahui ada baboon lepas, pihak otoritas bandara pun segera menghentikan operasional untuk menangkap baboon tersebut. Alhasil, sejumlah penerbangan pun jadi delay.



Sejumlah petugas dari kebun binatang pun dikerahkan untuk menangkap baboon tersebut. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam oleh pihak bandara untuk menormalkan siatuasi.

"Petugas dari kebun binatang sudah di lokasi untuk memastikan keamanan sang baboon yang dijadwalkan untuk dibawa ke pusat konservasi," bunyi surat keterangan tertulis dari pihak bandara seperti diberitakan USA Today.

Kabar terakhir, Dawkins tengah dibawa menuju pusat konservasi di La Salle County, Texas. Hanya saja belum diketahui alasan kenapa baboon itu bisa lepas dari kandang. (rdy/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED