Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Mei 2018 21:20 WIB

TRAVEL NEWS

Kota yang Paling Sering Diinapi Turis di Indonesia Adalah...

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Amsterdam - Booking.com sebagai website pemesanan akomodasi mempunyai survei tentang pelanggannya. Termasuk, turis-turis yang datang ke Indonesia.

"Kami memiliki data yang kami dapat dari survei pada pelanggan kami mengenai pariwisata, khususnya tempat bermalam dan destinasi yang dikunjunginya," kata CEO Booking.com, Gillian Tans pada awak media dari Jakarta di The Bank, Amsterdam, Belanda pada Kamis (24/5/2018).

Gilian menjabarkan beberapa data. Paling utama, kota mana di Indonesia yang paling sering diinapi turis?

"Jakarta, Ubud, Kuta, Seminyak dan Yogyakarta. Ya, paling banyak di Bali memang," terang Gilian.

CEO Booking.com, Gillian Tans (Afif Farhan/detikTravel)CEO Booking.com, Gillian Tans (Afif Farhan/detikTravel)
Menurut Gilian, Jakarta merupakan kota bisnis dan pergerakan traveler baik untuk bisnis atau berwisata di sana sangatlah cepat dan besar angkanya. Kalau Bali, sudah bukan rahasia lagi kalau pariwisata di sana sudah mumpuni.

"Kalau kota yang paling sering diinapi oleh traveler Indonesia sendiri itu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Kuta dan Surabaya," kata Gilian.

BACA JUGA: Mengenal Website Pemesanan Hotel Pertama di Dunia

"Indonesia memang menarik dan banyak destinasi tapi masih terpusat di kota-kota besarnya. Ke depannya, kami juga mau membantu traveler Indonesia untuk menjelajahi negerinya sendiri," tambahnya.

Selain itu, beberapa data Booking.com lainnya adalah turis yang datang ke Indonesia, 5 besarnya dari Australia, Jerman, Prancis, Belanda dan Inggris. Sedangkan, 5 properti yang paling banyak dipilih turis saat menginap di Indonesia adalah hotel, guest house, resort, holiday park dan homestay. (aff/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED