Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Jun 2018 12:21 WIB

TRAVEL NEWS

Hai Israel, Jangan Kaitkan Politik dengan Wisata!

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Foto: Turis muslim di Dome of The Rock Yerusalem (Ammar Awad/Reuters)
Foto: Turis muslim di Dome of The Rock Yerusalem (Ammar Awad/Reuters)
Jakarta - Israel akhirnya menunda penghentian visa untuk turis Indonesia sampai 26 Juni 2018. Para travel agent meminta jangan kaitkan politk dengan pariwisata karena bikin ribet wisatawan.

Turis Indonesia tetap bisa berkunjung ke Yerusalem sampai tanggal 26 Juni 2018. Traveler Muslim bisa ke Al Aqsa, turis Katolik dan Kristen bisa ke Yerusalem. Hal ini disambut baik oleh para travel agent di Indonesia.

Masalah larang-melarang ini bikin ribet wisatawan. Para travel agent meminta Israel tidak mengaitkan politik dengan wisata. Turis jadi kena dampaknya.

"Mudah-mudahan tetap dibuka seperti biasa. Kan ini urusan ibadah ya, jangan dicampur-campur sama politik lah," kata Dirut Anta Umroh, Iwan Giwangkara dalam obrolan dengan detikTravel, Minggu (10/6/2018).

BACA JUGA: Travel Agent Optimistis Yerusalem Dibuka Terus untuk Indonesia

Hal sama dikatakan oleh VP Business Development and Marketing AntaVaya, Andreas Sulaeman. Menurut dia travel agent berharap pembukaan arus wisata ke Yerusalem ini permanen sifatnya.

"Kalau bisa jangan ditutup selamanya, buka terus. Politik dengan industri wisata jangan dikait-kaitkan," jelas Andreas.

BACA JUGA: Isu Palestina Akan Jadi erhatian Indonesia di DK PBB

Sementara Marketing Manager Dahliana Trip Halal Murah by Alfa Tours, kepada detikTravel mengatakan masalah cuma ada di level politik pemerintah Israel saja. Masyarakat Israel tidak ada masalah dengan turis Indonesia.

"Di sana mereka nggak masalah kok. Orang Yahudi dan Nasrani pada welcome sama kita. Mereka seneng sekali sama kita karena turis indonesia terkenal tertib. Kita kan lewat border," ujar Dahlia.



Tonton juga 'Batal Melawan Israel, Argentina Tidak Diskriminasi Agama':

[Gambas:Video 20detik]

(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Amazon Mini dari Pacitan

Rabu, 15 Agu 2018 10:30 WIB

Di Pacitan terdapat sungai yang mirip dengan Sungai Amazon namun berukuran mini. Dari sini kamu bisa mengikuti arus menuju pantai nan cantik lho.