Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 16 Jun 2018 22:40 WIB

TRAVEL NEWS

Penerbangan-penerbangan Paling Lama di Dunia, Apa Saja?

Shinta Angriyana
detikTravel
Ilustrasi pesawat (Thinkstock)
Ilustrasi pesawat (Thinkstock)
Jakarta - Naik pesawat adalah cara mudah mencapai destinasi dengan waktu singkat. Tapi, tetap saja ada penerbangan yang bisa belasan jam!

Beberapa wilayah, dari Indonesia misalnya, punya jarak penerbangan antar kota berkisar 1-3 jam perjalanan. Untuk mencapai negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, dibutuhkan waktu 90 menit sampai 2 jam.

Tapi, ada juga penerbangan yang memakan waktu lebih dari 15 jam bahkan nyaris satu hari penuh. Biasanya, yang melintasi benua terjauh dengan zona waktu yang juga berbeda. Penerbangan terjauh yang dimaksud adalah non-stop flight.

BACA JUGA: Sudah Tahu? Ini 10 Maskapai Terbaik di Dunia

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Sabtu (16/6/2018) ada beberapa yang menjadi rute dengan jarak penerbangan paling jauh di dunia. Misalnya saja, penerbangan dari Auckland, Selandia Baru menuju Doha di Qatar. Dengan jarak 14,5 ribu kilometer, penerbangan yang dioperasikan maskapai Qatar Airways ini memakan waktu 18 jam 5 menit.

Ada juga maskapai asal AS, Delta, yang mengoperasikan rute Johannesburg di Afrika Selatan menuju Atlanta di Amerika Serikat. Penerbangan berjarak 13,5 ribu kilometer ini dapat ditempuh dengan waktu 16 jam 50 menit.

Baru-baru ini, maskapai Singapore Airlines juga membuka rute Singapura-New York, AS. Dengan jarak 15,2 kilometer, penerbangan ini memakan waktu 19 jam perjalanan.

Sebelumnya, Singapore Airlines juga pernah membuka rute perjalanan terjauh di dunia dari Singapura menuju Newark di New Jersey, AS. Namun, rute ini ditutup pada 23 November 2013. Singapore Airlines juga berencana untuk membuka kembali pada Oktober 2018.

Berikut beberapa rute penerbangan terpanjang di dunia:

1. Singapura-New York: 19 jam
2. Auckland-Doha: 18 jam 5 menit
3. Los Angeles-Singapura: 17 jam 55 menit
4. Houston-Sydney: 17 jam 30 menit
5. Perth-London: 17 jam 20 menit
6. Johannesburg-Atlanta: 16 jam 50 menit
7. Abu Dhabi-Los Angeles: 16 jam 30 menit
8. Dubai-Los Angeles: 16 jam 20 menit



Tonton juga 'Akhirnya, Penerbangan Perdana Australia-Eropa Nonstop, Tiba di London':

[Gambas:Video 20detik]

(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Es Abadi Indonesia

Kesulitan Mendaki Es Abadi Indonesia

Kamis, 15 Nov 2018 07:20 WIB

Es abadi Indonesia berada di Puncak Jaya, Puncak Sumantri dan Puncak Carstensz Timur, Papua. Apa saja kesulitan yang ditemui para pendaki di sana?