Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Jun 2018 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Kompak! Pasangan Ayah & Anak Ini Terbangkan Pesawat Bareng ke AS

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Pasangan ayah-anak Sven-Bertil dan Erik yang menerbangkan pesawat bareng (dok. Chase Burns/Norwegian)
Foto: Pasangan ayah-anak Sven-Bertil dan Erik yang menerbangkan pesawat bareng (dok. Chase Burns/Norwegian)
London - Pasangan ayah-anak asal Swedia ini kompak sekali. Sama-sama berprofesi sebagai pilot, mereka berkesempatan menerbangkan pesawat bareng dari Inggris ke AS.

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Peribahasa itu tepat ditujukan untuk Sven-Bertil Johannson (61) dan anaknya Erik Johansson (27). Keduanya berprofesi sebagai pilot pesawat terbang komersil untuk maskapai Norwegian Air.

Erik tentu saja terinspirasi dari ayahnya, Sven yang sudah terjun duluan sebagai pilot. Erik pun memutuskan untuk mengikuti jejak Sven menjadi seorang pilot.

Sampai akhirnya kesempatan menerbangkan pesawat berdua bersama dengan sang ayah pun tercapai. Sven duduk sebagai Kapten Pilot, sementara Erik duduk di sebelahnya sebagai Co-Pilot.

Kompak! Pasangan Ayah & Anak Ini Terbangkan Pesawat Bareng ke ASFoto: (dok. Chase Burns/Norwegian)


Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (26/6/2018), Erik dan Sven berkesempatan bekerja bersama menerbangkan pesawat Boeing 787 Dreamliner milik maskapai Norwegian Air dari Bandara Gatwick di London, Inggris menuju ke Bandara JFK di New York, AS.

Penerbangan spesial ini dilakukan pada Rabu (6/6) lalu. Membawa lebih dari 320 orang penumpang, penerbangan ini dilakukan dalam rangka memperingati Father's Day yang biasanya jatuh pada hari minggu ketiga di bulan Juni.

Penerbangan Father's Day bersama sang anak tentu saja terasa istimewa bagi Sven. Sven menganggap penerbangan ini spesial, karena dia bisa mengecek langsung kemampuan terbang sang anak, Erik.

"Sungguh sangat menyenangkan bisa menerbangkan 787 Dreamliner bersama anakku ke salah satu dari 4 destinasi favorit kami," ujar Sven seperti ditulis media Daily Mail.

Kompak! Pasangan Ayah & Anak Ini Terbangkan Pesawat Bareng ke ASFoto: (dok. Chase Burns/Norwegian)


"Kami bergabung ke maskapai Norwegian dan mengikuti latihan bareng. Penerbangan Father's Day ini jadi kesempatan bagus untuk mengecek skill terbang Erik, apakah sudah sebagus saya atau belum," imbuh Sven dengan nada bercanda.

Sementara itu bagi Erik, terbang bersama sang Ayah seperti mimpi yang jadi kenyataan. Erik sama sekali tidak merasa gugup karena dia bekerja secara profesional bersama sang Ayah.

Erik mulai belajar terbang di usia 15 tahun dan menjalani pendidikan pilot secara profesional di Swedia. Dia bergabung ke maskapai Norwegian sejak 2 tahun yang lalu. Kini Erik sudah menempuh 3.000 jam terbang.

Sementara ayahnya, Sven lebih dulu jadi pilot pesawat militer Angkatan Udara Swedia di tahun 1978. Sven akhirnya bergabung menjadi pilot pesawat komersil Norwegian dan kini sudah punya 23.000 jam terbang.



Tonton juga video 'Serasi! Ayah dan Anak Ini Pamer Rambut ala Model':

[Gambas:Video 20detik]

(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED