Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Jul 2018 17:55 WIB

TRAVEL NEWS

Begini Cara Angkasa Pura I Promosi Geopark untuk Wisatawan

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: Konferensi Nasional Geopark (Syanti/detikTravel)
Foto: Konferensi Nasional Geopark (Syanti/detikTravel)
Jakarta - PT Angkasa Pura I juga ikut mempromosikan keindahan geopark Indonesia. Mereka punya langkah khusus untuk menarik wisatawan.

Kemenko Kemaritiman bersama Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian LHK, Kemendikbud, Kemenpar, Kementerian ESDM mengadakan konferensi nasional geopark. Kegiatan bernama Konferensi Nasional 1 Geopark , dilaksanakan di Gedung Bappenas, Kamis (12/7/2018).

Tema yang diangkat adalah Pengembangan Geopark Sebagai Jalan Baru Peningkatan Ekonomi Berkelanjutan. Geopark merupakan salah satu wisata alam yang berkontribusi besar dalam mendatangkan wisatawan.

Salah satu cara turis mencapai destinasi adalah menggunakan pesawat. Hal inilah yang menjadi acuan bagi PT Angkasa Pura (AP) I untuk mempromosikan wisata khususnya geopark kepada penumpang pesawat.

"Kita membawa keindahan geopark tidak untuk dinikmati lokal saja, namun juga membawanya ke titik global. Caranya adalah sarana untuk mencapai destinasi itu," kata Devi Suradji, Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT AP I.

Devi juga mengungkapkan PT AP I memiliki 5 bandara yang rutenya menuju destinasi geopark.

"Angkasa Pura 1 memiliki 5 bandara yang melewati kawasan geopark yaitu Gunung Rinjani, Morus Panglep, Gunung Sewu, Batur dan Bojonegoro. Kami sebelum membangun bandara mempertimbangkan destinasi yang dituju," tambah Devi.

Devi juga mengatakan PT AP I punya program untuk mempromosikan wisata geopark. Salah satunya adalah Tourism Information Centre di tiap bandara PT AP I.

"Salah satu program kami adalah adanya Tourism Information Centre di tiap-tiap bandara. Hal ini dilakukan untuk membantu dan mendorong turis nyaman dan tertarik keliling Indonesia," katanya. (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Negara Tempat Lahirnya Kopi

Kamis, 20 Sep 2018 07:55 WIB

Inilah konon di mana biji kopi dilahirkan. Dari warung pedesaan hingga kafe kekinian menyajikan kopi yang berawal mula dari sini, tempat kelahirannya, Ethiopia.