Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Jul 2018 17:25 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Tergoda dengan Open Trip Murah!

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: (dok. Istimewa)
Foto: (dok. Istimewa)
Jakarta - Kasus wisatawan ditinggal di Maroko sedang marak dibicarakan. Untuk jaga-jaga, traveler jangan mudah tergoda dengan paket open trip murah ya.

Kasus lima WNI yang ditinggal tour leader-nya di Maroko diketahui berawal dari penawaran open trip murah. Lantas bagaimana cara menyikapi open trip murah ini?


Tonton juga video: 'Menyusuri Mutiara Biru Maroko'

[Gambas:Video 20detik]


detikTravel-pun menghubungi Indonesian Tour Leader Association (ITLA) dan berbicara langsung dengan Ketua Umum ITLA, Tetty DS Ariyanto. Tetty mengatakan sebenarnya tidak ada masalah dengan open trip, namun jangan tergiur begitu saja.

"Tidak ada masalah dengan beragamnya paket open trip murah. Kalau mau ikut ya silakan saja. Namun harus teliti terlebih dahulu, jangan gampang tergoda dengan paket tersebut," kata Tetty, Minggu (15/7/2018).


Tetty pun menerangkan dia mendukung semua komunitas yang memiliki paket open trip murah. Namun jangan dijadikan itu ajang untuk komersil. Servis dan kenyamanan dari peserta trip tetap harus dinomorsatukan para tour leader.

"Saya mendukung dengan komunitas-komunitas yang memiliki jasa open trip murah, namun jangan jadikan itu untuk ajang komersil. Bagaimanapun utaman keselamatan dan kenyaman dari peserta trip," tambah Tetty.

Tetty juga menyarankan kepada traveler yang ikut open trip untuk teliti dan mencari tahu terlebih dahulu profil dari open trip yang mereka ikuti.

"Jangan asal murah saja terus langsung booking. Caru tahu dulu review dari jasa tour yang kamu ikuti. Perhatikan komen-komentar peserta yang pernah ikut jasa mereka. Intinya, teliti dan hati-hati," tutup Tetty.

Jangan Tergoda dengan Open Trip Murah!
(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED