Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Jul 2018 19:00 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Diving, Traveler Nemu iPhone Menyala di Bawah Laut

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi diving (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi diving (Thinkstock)
Dorset - Tak hanya ikan dan terumbu karang, penyelam yang satu ini menemukan benda yang umumnya tak ada di dalam laut. Dia menemukan sebuah iphone yang tenggelam.

Seorang penyelam asal Essex bernama Cerys Hearsey belum lama ini diving di dekat spot Durdle Door, kawasan pantai Dorset, Inggris. Dikutip detikTravel dari The Sun, Senin (16/7/2018), saat sedang asyik menyelami dunia bawah laut, Hearsey melihat benda kecil yang tampak menyala.

Ketika didekati, rupanya benda di dasar laut itu adalah iPhone 7 yang terbungkus waterproof case. Ponsel itu kebetulan menyala karena ada pesan yang masuk. Penyelam ini kemudian mengambilnya dan membawanya kembali ke daratan.

Hearsey tak menyangka bakalan menemukan iPhone di kedalaman sekitar 9 meter, apalagi ponsel itu masih bisa menyala dengan baterai 84% setelah tenggelam selama 2 hari. Seperti diberitakan BBC, selesai diving Hearsey mengeluarkan ponsel dari waterproof case, mengecek pesan dan mencoba menghubungi sang pemilik.

Tonton juga video: 'Diary detikTravel: Diving Pulau Dua'

[Gambas:Video 20detik]


BACA JUGA: Diving Malam-Malam di Sabang, Bisa Ketemu Hewan Apa Ya?

Akhirnya ia berhasil menghubungi sepupu dari pemilik ponsel. Rupanya pemilik iPhone itu adalah turis asal Kanada, yang kehilangan ponselnya ketika main kayak di Durdle Door. Dia sempat berusaha mencari ponselnya, namun akhirnya pasrah karena dirasa telah tenggelam terlalu jauh.

Turis Kanada itu telah pulang ke negaranya. Hearsey pun janjian ketemuan dengan sepupu sang pemilik dan memberikan iphone 7 itu sebelum ia sendiri pulang ke daerah asalnya di Essex.

Lagi Diving, Traveler Nemu iPhone Menyala di Bawah Laut
(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Menikmati Pesona Karimunjawa

Selasa, 21 Agu 2018 13:10 WIB

Karimunjawa di lepas pantai Jepara, Jateng memiliki hamparan pasir putih dan lautan yang eksotis. Senjanya juga sangat memukau!

d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Tak Cukup Sekali ke Lovina

Selasa, 21 Agu 2018 11:05 WIB

Lovina punya segala pesona. Pantai di Bali ini punya sunset cantik, keramahan penduduk dan lumba-lumba di tengah lautan. Tak cukup sekali ke sana.