Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Jul 2018 16:15 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Cristiano Ronaldo Juggling Bola di Kota Terlarang China

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (cristiano/Instagram)
Foto: (cristiano/Instagram)
Beijing - Sebelum memulai petualangannya bersama Juventus, Cristiano Ronaldo sedang tour ke China bersama Nike. Dia beraksi juggling bola di Kota Terlarang.

Melihat Instagram pribadi Cristiano Ronaldo, cristiano Jumat (20/7/2018) CR7 memposting foto-fotonya di China. Dia berfoto bersama fansnya dan mendatangi CR7 Sports Camp di Beijing.

Tak ketinggalan, Ronaldo beraksi memainkan si kulit bundar. Bukan di lapangan sepakbola, melainkan di Forbidden City alias Kota Terlarang yang notabenya merupakan ikon wisata China di Beijing.

BACA JUGA: Setidaknya Cristiano Ronaldo Punya Tanah Kelahiran yang Indah



detikTravel beberapa waktu lalu pernah mendantangi Kota Terlarang ini. Menjadi salah satu istana terbesar di dunia sekaligus Situs Warisan Dunia UNESCO, Forbidden City selalu menarik banyak wisatawan. Berdatangan dari seluruh dunia, mereka ingin tahu banyak mengenai sejarah dari 2 dinasti besar (Ming dan Qing) di China.

Tonton juga video: 'Momen Kedatangan Cristiano Ronaldo di Turin'

[Gambas:Video 20detik]


Forbidden City yang dibangun pada tahun 1400-an ini sangat luas. Untuk berjalan kaki lurus dari pintu masuk utama menuju pintu keluar di belakang saja mungkin lebih dari 1 km. Betapa tidak, Forbidden City memiliki luas sekitar 720.000 meter persegi dengan 800 bangunan dan memiliki lebih dari 8.000 ruangan.

Forbidden City, salah satu destinasi sejarah yang paling terkenal di China (Elvan/detikTravel)Forbidden City, salah satu destinasi sejarah yang paling terkenal di China (Elvan/detikTravel)


Menurut informasi di sana, ruangan yang banyak tersebut di antaranya untuk tempat tinggal selir Raja yang konon jumlahnya ribuan. Kota terlarang ini oleh UNESCO disebut sebagai koleksi terbesar struktur kayu kuno di dunia.

Di sekeliling Forbidden City juga berdiri dengan kokoh sebuah benda semacam kompor yang disebut xiang lu. Xiang lu dulunya berguna untuk membakar dupa saat perayaan. Xiang lu berasal dari kata Xiang yang artinya dupa dan Lu yan.

Xiang lu (Elvan/detikTravel)Xiang lu di sudut-sudut bangunannya (Elvan/detikTravel)


Selain itu, di dalam Forbidden City juga terdapat ruang ujian bagi rakyat biasa yang ingin masuk ke lingkungan kerajaan. Tes ini dilakukan langsung oleh Raja, dan sang juara mendapat gelar Chuang.

Peraturannya pun amat ketat, di mana bagi mereka yang ketahuan menyontek tangannya akan dipotong. Di depan ruang ujian, terdapat patung singa yang menghadap ke bawah.

Memasuki bagian dalam Forbidden City (Elvan/detikTravel)Memasuki bagian dalam Forbidden City (Elvan/detikTravel)


Forbidden City dikelilingi oleh sungai nan bersih dan lebar. Di bagian belakang istana ditanami berbagai pohon besar. Ada beberapa patung anak naga yang konon dipercaya menjaga agar pohon tidak mudah terbakar.

Sungai yang mengelilingi Kota Terlarang China (Elvan/detikTravel)Sungai yang mengelilingi Kota Terlarang China (Elvan/detikTravel)


Forbidden City buka dari pukul 08.30 sampai 16.00 waktu setempat. Untuk masuk ke sana, pengunjung cukup merogoh kocek 40 yuan.

Kalau sedang ke China, sempatkan mampir ke Kota Terlarang ini ya. Ada banyak sejarah menarik!


Saat Cristiano Ronaldo Juggling Bola di Kota Terlarang China
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED