Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Jul 2018 11:58 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Hobi Traveling Jalan Terus? Begini Caranya!

Suci Rizky Lestari
Redaksi Travel
Ilustrasi Bali (Shutterstock)
Ilustrasi Bali (Shutterstock)
Magelang - Kini traveling tidak hanya jadi hobi untuk mengisi waktu luang, tapi juga kebutuhan. Buat kamu yang hobi traveling, ini caranya biar bisa jalan terus.

Bagi milenial, traveling merupakan kebutuhan yang harus dilakukan untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran.

Sayangnya, perlu biaya yang tidak sedikit bila ingin jadwal traveling tersusun rapi dan teratur setiap tahunnya. Pergi traveling hanya satu kali dalam setahun, rasanya pasti kurang. Jadi pintar-pintarlah berhemat agar hobi dan kebutuhan traveling bisa tetap jalan terus.

Cara hemat paling tepat dalam menjalani rutinitas sehari-hari tentu saja beralih menggunakan motor dan kurangi berpergian dengan taksi, baik konvensional maupun online. Beruntungnya kini ada Yamaha Lexi yang dilengkapi fitur canggih Stop & Start System (SSS).

Yamaha Lexi di event MAXI Yamaha Day area Candi Borobudur/ Foto: YamahaYamaha Lexi di event MAXI Yamaha Day area Candi Borobudur/ Foto: Yamaha
Fitur tersebut sangat berguna untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Dengan mengendarai Lexi, pengeluaran BBM bisa makin irit karena fitur SSS dilengkapi 2 mode yang bekerja secara otomatis mematikan mesin, yaitu mode mati seketika dan mati setelah lima detik.

Cara menggunakan fitur Stop & Start System pada Yamaha Lexi yakni dengan memposisikan tombol Stop & Start System dalam keadaan on. Pastikan kecepatan motor sudah pernah melebihi 10 km per jam dan suhu mesin minimal mencapai 70 derajat celcius.

Yamaha Lexi di event MAXI Yamaha Day area Candi BorobudurYamaha Lexi di event MAXI Yamaha Day area Candi Borobudur Foto: Yamaha
Ketika pengendara motor berhenti dan bukaan gas sedang stabil atau berada di jalan normal, mesin akan langsung mati. Sementara ketika motor dibawa naik turun atau saat macet, mesin akan mati setelah lima detik.

Lebih hemat BBM, lebih banyak juga pundi-pundi yang bisa ditabung buat memuluskan hobi traveling ke berbagai destinasi wisata yang sedang hit di Indonesia. (idr/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED