Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Jul 2018 15:25 WIB

TRAVEL NEWS

Kemenpar Janji Bantu Rancang Master Plan Pantai Gunungkidul

Usman Hadi
detikTravel
Menpar dan Mendes (bertopi) di dialog nasional Indonesia Maju, Gunungkidul (Usman/detikTravel)
Menpar dan Mendes (bertopi) di dialog nasional 'Indonesia Maju', Gunungkidul (Usman/detikTravel)
Gunungkidul - Kemenpar janji akan bantu merancang master plan Pantai Selatan Gunungkidul. Ke depan, sejumlah bangunan di tepi Laut Selatan Gunungkidul akan ditata ulang.

"Saya sudah datang ke sini, saya janjikan saya akan bantu (master plan), karena itu penting sekali," kata Arief seusai menjadi pembicara dialog nasional ke-18 'Indonesia Maju' di GOR Siyono Gunungkidul, Selasa (31/7/2018).

Panjang pantai di Laut Selatan Gunungkidul mencapai 72 kilometer. Arief khawatir apabila tidak ada master plan, maka dikhawatirkan kawasan pantai selatan akan semrawut dan banyak bangunan berdiri di tepi pantai.

"Jangan bangun di (bibir) pantai. Sudah berkali-kali diingetin presiden, diingetin menterinya. Jadikan pantai itu sebagai beranda depan rumah kita. Jadi ada laut, ada pantai, ada taman, ada jalan noh bangun di pinggir jalan itu," ucapnya.

"Oke, tapi poin utamanya adalah master plannya akan kita bantu, 2019 akan selesai," pungkas dia.

Sebelumnya, Bupati Gunungkidul Badingah mengaku kesulitan dalam menata kawasan obyek wisata pantai di Gunungkidul. Oleh karenanya, pihaknya berharap bantuan Kemenpar.

"Penataan pantai yang begitu panjang dan luas, sehingga butuh campur tangan pemerintah pusat (Kemenpar) untuk ikut serta menatanya, master plan sampai dengan logistiknya," tutupnya.


(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED