Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 31 Jul 2018 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Soal Video Ucapan Haru AirAsia Pada Turis Malaysia Korban Gempa NTB

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Screenshoot @insidelombok)
Foto: (Screenshoot @insidelombok)
Jakarta - Turis-turis Malaysia korban gempa NTB telah dipulangkan ke negaranya naik maskapai AirAsia. Begini cerita asal video ucapan haru di pesawatnya yang viral.

Sebelumnya, sekitar 21 turis Malaysia terdampak gempa berskala 6,4 SR yang terjadi di Sembalun, Lombok Timur, NTB pada Minggu pagi (29/7/2018). Diketahui, ada 1 korban jiwa dengan identitas bernama Siti Nur Iesmawida (30).

Mereka pun diketahui sudah dipulangkan ke negaranya dengan maskapai AirAsia. Hal itu terlihat pada sebuah postingan video singkat yang diunggah oleh akun Instagram @insidelombok pagi ini, Selasa (31/7/2018). Yang bikin terharu, salah seorang pria di awak kabin memberikan ucapan yang bikin hati tersentuh.

"Kami tetap menunggu Anda untuk menari bersama kami di Rinjani, untuk tidur menikmati mentari pagi di Gili Trawangan dan untuk menikmati indahnya Pulau Lombok dengan seluruh alamnya. Percayalah, Anda akan bisa datang kembali lagi ke Lombok dengan rasa bahagia dan harapan tersebut. Kami melepaskan Anda dengan penuh doa dan rasa cinta. Ladies and gentleman, on behalf of Indonesia AirAsia. We welcomed you with positive energy we let you know that AirAsia Lombok, wish you, enjoy the flight full of energy positives and happines with you, we like to see you soon enjoy lombok," ujar seorang pria di dalam kabin pada video tersebut.



BACA JUGA: Viral! Ucapan Haru AirAsia Pada Turis Malaysia Korban Gempa NTB

"Itu di saat penerbangan AirAsia AK 305 kemarin dari Lombok ke Kuala Lumpur. Sekitar pukul 10.30 siang," Head of Communications AirAsia Indonesia, Baskoro Adiwiyono kepada detikTravel, Selasa (31/7/2018).

Ternyata pria yang berbicara di kabin pesawat tersebut bukanlah awak kabin atau pramugara. Melainkan, seorang petugas darat (ground staff).

"Staff tersebut sebenarnya adalah ground staff kami yang bertugas di Bandara Internasional Lombok. Itu inisiatif dari ground staff-nya," lanjut Baskoro menjelaskan.

Video yang tersebar di Instagram tersebut pun mendapat apresiasi dari netizen. AirAsia pun memberikan apresiasi kepada ground staff-nya.

"Pasti kami mengapresiasi. Kami menghargai inisiatif positif setiap Allstars (julukan untuk karyawan AirAsia) yang bisa membuat penumpang lebih nyaman terbang dengan AirAsia," tutup Baskoro.




Tonton juga 'Mencekam! Cerita Staf LKPP Saat Terjebak di Gunung Rinjani':

[Gambas:Video 20detik]

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA