Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Agu 2018 15:48 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut Asian Games dan HUT RI, Ancol Punya Festival Kemerdekaan

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Rhoma Irama saat persiapan Ancol sambut HUT RI dan Asian Games (dok Ancol)
Rhoma Irama saat persiapan Ancol sambut HUT RI dan Asian Games (dok Ancol)
Jakarta - HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia dan Asian Games 2018 akan disambut dengan aneka acara di Ancol. Dari konser sampai karnaval, semua akan memikat wisatawan.

Dalam rilis Ancol kepada detikTravel, Rabu (8/8/2018) Ancol Taman Impian dan semua destinasi rekreasinya akan merayakan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan Asian Games 2018 dengan meriah. Beragam kegiatan menarik mulai dari pengibaran bendera bawah air sampai konser dan karnaval bisa dinikmati para wisatawan.

"Seluruh rangkaian Ancol Kemerdekaan Festival tahun ini kami kaitkan dengan tema olahraga, karena kami berharap seluruh pengunjung Ancol siap menyambut dan menyukseskan Asian Games 2018 yang digelar pada bulan Agustus ini," ujar Vice President Ancol Taman Impian, Sunarto.

1. Pantai Carnaval

Pantai Carnaval akan menggelar Lomba Panjat Pinang kolosal dan konser musik dari salah satu stasiun TV. Jumlahnya 188 pohon pinang dengan hadiah Rp 1,5 juta perbatangnya. Lomba ini dapat diikuti pada Sabtu,18 Agustus 2018 mulai pukul 14.00 WIB di Pantai Carnaval. Mereka yang mau ikutan cukup membawa KTP dan tiket masuk Ancol di hari tersebut.

Lomba akan dimeriahkan konser dangdut menampilkan Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Group. Ada juga Dewi Persik, Fitri Carlina, Jenita Janet dan lain-lain dalam Konser Kemerdekaan HUT RI Ke-73, pukul 13.30 WIB.

2. Pantai Lagoon

Di Pantai Lagoon akan ada aneka lomba tarik tambang, gebug bantal, lari matras, balap karung berpasangan, bakiak pasir dan lomba makan kerupuk yang dapat diikuti oleh semua wisatawan mulai pukul 10.00 WIB pada tanggal 17-19 Agustus 2018. Tidak ketinggalan Lagoon Seaside Carnival pada 19 Agustus 2018 dan juga pertunjukkan Lagoon Sunset Music yang dapat dinikmati mulai pukul 4 sore.

3. Road to Asian Games 2015

Sebagai bentuk Road to Asian Games, Manajemen Ancol Taman Impian juga akan menyelenggarakan sebuah kompetisi olahraga lari dan berenang di pantai Ancol bertajuk Ancol Aquathlon. Kompetisi lari sejauh 5 kilometer dan berenang 750 meter ini akan dilaksanakan di kawasan Pantai Lagoon, Minggu, 12 Agustus 2018 mulai pukul 06.00 WIB.

Kegiatan ini terbuka untuk umum dan berhadiah menarik berupa sejumlah uang tunai. Ancol juga menyiapkan Asian Lantern Festival 2018 di Pantai Festival Ancol, Lebih dari 50 dekorasi lampion bertema negara Asia akan menghiasi area pantai festival. Mulai dari Taj Mahal, Merlion hingga Monas serta Ondel-ondel baik di daratan maupun terapung di laut. Akan ada juga lampion bola dunia dan perahu naga yang instagramable.

4. SeaWorld

Pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2018. SeaWorld Ancol akan mengibarkan bendera di bawah air diiringi lagu Indonesia Raya. Pengibaran bendera bawah air akan digelar pada tanggal 17 Agustus 2018 pukul 10.40 WIB dan prosesi penurunan bendera pukul 16.15 WIB.

Para wisatawan bisa ikutan upacara unik ini. SeaWorld juga akan punya atraksi BMX, sepak takraw dan tinju bawah air secara bergantian dari pagi sampai sore tanggal 18-22 Agustus 2018.

5. Ocean Dream Samudra

Khusus pada peringatan kemerdekaan tahun ini, Ocean Dream Samudra punya pertunjukan baru yaitu Scorpion Pirates: Benteng Betawi. Ini adalah atraksi dengan kisah Somad yang ingin membebaskan Betawi dari penjajah Belanda. Pengunjung juga dapat mengenal mamalia laut dengan nuansa Asian Games. Ada juga beberapa komunitas otter, musang dan reptil.

6. Dunia Fantasi

Sepanjang bulan Agustus sampai September 2018 ini ada yang baru di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol, Magic House: Royal Illusion. Magic House kembali menghadirkan atraksi alam bawah sadar dengan tema berbeda dan lebih seru pukul 14.00 WIB di weekdays dan 15.00 WIB saat weekend.

Berdurasi 40 menit, pengunjung akan dibawa ke tempat berkumpulnya para magician yang penuh dengan ilusi yang menegangkan. Khusus tanggal 17-19 Agustus 2018, Dufan juga akan mengadakan lomba rakyat serta special action show berjudul Sang Pangeran.

7. Atlantis Water Adventure

Wisatawan bisa yoga bersama di kolam renang di Atlantis Water Adventure Ancol. Kegiatan water yoga ini sudah dilakukan setiap akhir pekan dan khusus edisi HUT RI akan mengangkat tema kemerdekaan.

Tidak hanya water yoga, seluruh pengunjung Atlantis akan dimanjakan dengan beragam lomba dan aneka hadiah kejutan. Dalam kesempatan ini juga akan dilakukan pengumuman undian Atlantis Big Surprise yang digelar selama Juni-Juli 2018, dua pengunjung beruntung yang telah memasukan data di kotak undian akan memperoleh sepeda motor. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA