Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Agu 2018 22:50 WIB

TRAVEL NEWS

Karena Gempa, NTB Tak Ikut Dalam Rekor Muri Penyelaman Massal

Bona
Redaksi Travel
Foto: Press confrence rekor muri penyelaman massal di Manado (Bonauli/detikTravel)
Foto: Press confrence rekor muri penyelaman massal di Manado (Bonauli/detikTravel)
Manado - Gempa yang melanda NTB juga menjadi duka bagi Penyelam Wanita Indonesia (WASI). Tak ikut dalam pemecahan rekor penyelam massal, NTB tetap akan diberi medali.

Wanita Selam Indonesia (WASI) akan melakukan Penyelaman Massal Wanita dan Pembentangan Bendera Terpanjang Dalam Laut Indonesia, pada tanggal 11 Agustus 2018. Rekor ini akan dilakukan di Pantai Manado kawasan Mega Mas.

Akan ada kelompok-kelompok penyelam yang datang dari berbagai daerah, NTB salah satunya. Namun karena adanya bencana gempa, peserta dari NTB terpaksa tidak ikut dalam kegiatan ini.

"Turut berduka NTB tidak jadi ikut, tapi mereka tetap mendoakan acara ini. Nantinya NTB tetap akan dapat medali dan suvenir," ujar ketua WASI, Tri Suswati, istri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian., Jumat (10/8/2018).

BACA JUGA: Foto Persiapan Penyelam Wanita Pecahkan Rekor MURI di Manado

Setelah ini, 13 dari peserta polwan juga mengundurkan diri karena sakit. Namun, ada juga peserta yang menggantikan.

Sehingga, peserta yang tadinya berjumlah 913 kini bertambah menjadi 935. Jumlah ini melebih target awal rencana penyelaman massal.

"Targetnya 500 orang, tapi membludak. Jadi kita tahan dengan menggunakan sertifikat. Karena keselamatan nomor satu, dan ada teman-teman dari Basarnas," ujar Tri Suswati.

Tak hanya penyelam domestik, turis asing yang ingin bergabung dalam rekor muri ini juga dipersilakan. Penyelam internasional yang bergabung berasal dari Singapura. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED