Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Agu 2018 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Tempat Wisata Lari Favorit Sandiaga Uno

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Sandiaga Uno berpose di Danau Toba (dok. sandiuno/Instagram)
Sandiaga Uno berpose di Danau Toba (dok. sandiuno/Instagram)
Jakarta - Bakal cawapres Sandiaga Uno memang hobi lari, termasuk lari lintas alam. Dia punya rekomendasi tempat lari dengan pemandangan indah di Indonesia.

Sandiaga Uno memang lekat dengan olahraga lari. Tidak hanya itu, dia juga sering ikutan dan terlibat dalam event wisata olahraga lagi.

Dalam perbincangan santai dengan detikTravel, Sandiaga bicara soal asyiknya lari lintas alam di Indonesia. Bukan apa-apa, Indonesia itu alamnya sangat indah. Salah satu cara menikmati alamnya adalah dengan lari melintasi alam.

Nah, dimana tempat wisata lari paling bagus di Indonesia untuk wisatawan "Di MesaStila, tapi itu bisa karena saya ada di situ," kata Sandiaga Uno sambil tertawa, Selasa (21/8/2018).

BACA JUGA: Sandiaga: Membangun Pariwisata Harus Ada Orkestranya

Yang dimaksud Sandiaga adalah event MesaStila Peaks Challenge di Magelang, Jawa Tengah. Ini adalah event tahunan wisata olahraga lari lintas alam di lereng gunung dengan pemandangan indah di Magelang dan titik finishnya di resor mewah MesaStila yang dimiliki Sandiaga.

Selain di Magelang, tempat wisata lari yang keren menurut Sandiaga adalah di Danau Toba. Di sana ada event tahunan wisata olahraga lari Samosir Lake Toba Ultra.

"Saya pernah coba Ultra Toba Samosir, itu viewnya waduh keren banget! Itu lari nggak capek sama sekali karena view-nya bagus sekali," kata Sandiaga.

Ada nomor 5 Km, 10 Km, 25 Km dan 50 Km. Sandiaga memilih nomor 25 Km. Rutenya dari Pangururan, Ponggol, Tanjung Bunga, Boho, Simpang Limbong, Sarimarihit, Batu Hobon, Sianjur Mula Mula, Siboro kembali ke Pangururan.

"Saya ikut yang 25 Km itu muterin sebagian Danau Toba, ke atas ke Boho, turun ke bawah, itu keren banget. Kalau ada lagi saya mau ikut," tutupnya. (rdy/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED