Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Agu 2018 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Tiket.com Bakal Hadirkan Fitur Pesan Hotel Dadakan

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Shinta Angriyana/detikTravel
Foto: Shinta Angriyana/detikTravel
Jakarta - Tiket.com makin memfokuskan pemesanan hotel online. Mereka kini mengakomodir pemesanan hotel untuk kebutuhan mendadak.

Seperti yang diutarakan oleh Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer and Co-founder tiket.com, bahwa pertumbuhan bidang penginapan sangat tinggi di OTA Tiket.com.

"Pertumbuhan atau growth kita naik tinggi banget. Kalau diangka bisa sampai 250 persen, harga kita juga dijamin kompetitif," ujarnya saat ditemui detikTravel di Potato Head Garage, Jakarta, Kamis (30/8/2018)

Selain itu, Gaery juga menuturkan, pertumbuhan hotel berada di kota-kota besar. Beberapa antara lain adalah Jakarta, Bali dan Yogyakarta.

"Sekarang kalau kita identify paling gede Bali dan Jakarta. Orang kalau beli di Jakarta hari Senin-Jumat, Bandung Sabtu-Minggu, Bali Sabtu-Minggu, sudah pasti Jakarta pasti lebih gede," ucapnya.

"Sifat dari market orang Indonesia juga suka pesan hotel last minute. Jadi apa-apa serba dadakan. Kita berusaha mengakomodir itu," imbuhnya

Atas hal tersebut, Tiket.com berencana untuk menghadirkan fitur Tonight's Deal. Ini memungkinkan pengguna untuk memesan hotel dalam situasi dadakan.

"Tonight's deal. Orang Indonesia kalau booking hotel mepet, intinya simple kalau booking hotel malam ini potongan harganya up to 50 persen. Jadi mulai jam 6 sore harganya muncul, dan hotel bersangkutan akomodir check in jam 4 pagi, hotel tersebut juga ikut akan bookable sampai pagi," tambah Gaery.

Dengan fitur ini, Tiket.com telah bekerjasama dengan ribuan hotel di seluruh Indonesia. Mulai dari jenis penginapan biasa hingga hotel berbintang.

"Kita punya 5.000 partner hotel. Dan target kita Desember domestik bisa 7.500," ujarnya. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED